ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

Kamera Digital Mirrorless FUJIFILM X-T50 Telah Dirilis, Ada Fitur 20 Simulasi Film

Kamera Digital Mirrorless FUJIFILM X-T50 Telah Rilis, Ada Fitur 20 Simulasi Film

Gadgetren – FUJIFILM Indonesia resmi telah merilis kamera digital mirrorless yang bernama FUJIFILM X-T50. Kamera ini akan bisa dibeli di Indonesia mulai bulan Juni 2024 mendatang.

Menawarkan desain yang klasik, kamera FUJIFILM X-T50 mengusung bobot hanya 438 gram dengan bentuk bodi yang compact sehingga memudahkan pengguna untuk dibawa ke mana pun dan dimasukkan ke dalam tas ransel maupun jinjing.

Selain menonjolkan portabilitas, kamera FUJIFILM X-T50 juga akan menghadirkan fitur-fitur fotografi menarik yang memungkinkan pengguna dapat menghasilkan karya foto dan video profesional. Dilengkapi dengan mesin pemrosesan gambar X-Processor 5, kamera ini memiliki resolusi 40,2MP dan  sensor X-Trans CMOS 5 HR.

Salah satu fitur yang diunggulkan ialah dial Simulasi Film yang memungkinkan pengguna dapat mengubah warna gambar dengan mudah. Terdapat 20 Film Simulation mode yang bisa dipilih untuk menghasilkan karya video profesional termasuk mode film simulasi Reala Ace.

Untuk perekaman video, kamera FUJIFILM X-T50 akan menggunakan stabilisasi gambar yang telah dibenamkan ke dalam bodinya berupa 5-AXIS hingga 7,0 stops. X-T50 juga memiliki teknologi deteksi subjek berbasis AI dan kemampuan merekam video dengan hasil resolusi hingga 6.2K pada 30p.

FUJIFILM X-T50 juga dilengkapi dengan dial kecepatan rana dan exposure. Pengaturan kamera ini dapat diperiksa dan disesuaikan tanpa harus menyalakan kamera. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada hal yang paling penting.

Selain itu, FUJIFILM X-T50 dibekali electronic viewfinder (EVF) beresolusi 2,36 juta dot dengan rasio pembesaran 0,62x. Kemudian mendukung LCD yang dapat diputar dan dimiringkan.

Untuk melacak berbagai subjek dengan akurat, kamera ini menggunakan AF deteksi subjek berbasis kecerdasan buatan  yang mampu mendeteksi hewan, burung, mobil, sepeda motor, sepeda, pesawat, kereta, serangga, dan drone.

Dalam situasi subjek yang bergerak terus menerus, FUJIFILM X-T50 menyediakan algoritma prediksi autofokus untuk pemfokusan yang tepat. Mode yang digunakan pada penggunaannya pada mode Zone AF.

 Foto-Produk-GF500mm.

Selain gradasi warna F-Log, FUJIFILM X-T50 juga mendukung F-Log2, yang dapat merekam rentang dinamis yang lebih luas hingga 13+ stops. Rentang ini disebut lebih lebar dibandingkan dengan F-Log saat ini, memperluas potensi dalam proses pasca-produksi.

Dengan menggunakan Frame.io Camera to Cloud, FUJIFILM X-T50 dapat membuat, membagikan, dan berkolaborasi dengan cepat. Kamera dapat dihubungkan secara nirkabel ke koneksi internet yang aktif dan melakukan autentikasi ke Frame.io dan mulai mengunggah foto serta video segera setelah dibuat.

FUJIFILM X-T50 kompatibel dengan FUJIFILM XApp untuk memudahkan pengguna melakukan transfer foto ke handphone pengguna. Kemudian file dapat dibagikan antara kamera dan ponsel dengan cepat. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan memungkinkan kamera dioperasikan dari jarak jauh.

Bersamaan dengan peluncuran kamera FUJIFILM X-T50, FUJIFILM juga turut menghadirkan lensa terbaru ke pasar Indonesia yaitu FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR.

Lensa tersebut menawarkan focal range atau rentang jarak fokus yang dinamis dari wide-angle hingga telefoto medium. Lensa XF16-50mm ini juga dapat mempertahankan kinerja resolusi tinggi yang kompatibel dengan sensor 40,2 MP dari kamera X-T50.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar