Berita Perangkat Pintar

Bawa Fitur Editing Canggih! Kamera Fujifilm X-S10 Mulai Buka Pre-Order di Indonesia

Resmi-Diumumkan-Kamera-Ringkas-Fujifilm-X-S10-Tawarkan-18-Simulasi-Film

Gadgetren – Setelah sangat dinantikan kehadirannya, Fujifilm X-S10 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia dengan membawa fitur-fitur kamera yang menggoda buat para vlogger Tanah Air.

Keitaro So selaku GM Electronic Imaging Fujifilm Asia Pacific mengatakan bahwa pihaknya optimis Fujifilm X-S10 akan mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar penikmat fotografer, videografer, dan penikmat kamera compact lainnya.

“Dengan mengusung teknologi cutting edge, X-S10 mengandalkan sensor X-Trans CMOS 4 dan X Prosesor 4 yang juga digunakan pada kamera X-T4,” ujarnya dalam acara peluncurannya di Instagram Live.

Secara fisik, Fujifilm X-S20 memiliki bodi ringan dan ringkas yang dibuat dari bahan magnesium alloy yang dilengkapi dengan sensor 26,1 MP untuk menghasilkan gambar yang bagus. Desain LCD vari-angle 120 derajat juga telah disematkan pada layarnya sehingga membuat kamera ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan vlogging.

Untuk kenyamanan memotret, kamera ini dapat dipegang dengan satu  tangan saja dan mempunyai bobot hanya 465 gram. Agar hasil gambar lebih mulus dan stabil, proses perekamannya didukung oleh sistem In-Body Image Stabilizer (IBIS) yang menawarkan gimbal 5 Axis dan 6 stop.

Sementara itu, Fujifilm X-S10 dibekali dengan pemrosesan gambar 4:2:2 10 bit yang dapat menghasilkan video 4K30p di atas waktu 30 menit serta memiliki fitur menarik lainnya mulai dari 18 film simulasi, Intelligent Eye atau Face Detection AF, -7,0 EV Low Light AF, dan sistem Auto Fokus hanya 0,02 detik.

Lebih jauh soal 18 film simulasi yang ditawarkan kamera ini, Glenn Prasetya seorang Photographer dan YouTuber mengungkapkan bahwa fitur tersebut merupakan hal yang paling seru untuk dieksplorasi dan unik dimana dapat memberikan hasil foto langsung tanpa harus melakukan proses editing atau proses post produksi.

Fujifilm-X-S10-Vari-Angle-180-derajat

“Banyak mencoba film simulasi Fujifilm, pertama Classic Negative yang bikin skin tone lebih hangat untuk syuting indoor ataupun outdoor. Kemudian fitur kedua yang saya suka adalah Pro Negative High pada saat motret outdoor jadi keren banget, feeling-nya kayak toning film, elemen natural terlihat lebih hijau,” tuturnya.

Di samping menawarkan film simulasi yang beragam, Fujifilm X-S10 juga menghadirkan fitur konversi Camera Raw yang sangat membantu menghasilkan gambar menjadi sempurna. Di sini pengguna bisa melakukan editing langsung di kamera untuk mengubah kontras, penerangan, bayangan, dan masih banyak lagi.

Pre-Order-Fujifilm-X-S10

Jika kamu ingin segera memiliki Fujifilm X-S10, program pre-order dibuka dari tanggal 9 November sampai 25 November 2020 melalui official partner Fujifilm di Tokopedia dengan harga banderol dimulai Rp 15.999.000 untuk bodinya saja.

Sementara untuk bodi Fujifilm X-S10 dengan lensa XC1545 dihargai senilai Rp 17.499.000. Tak berhenti di situ saja, kamu juga bisa mendapatkan diskon Rp 500 ribu pada periode pre-order dan diskon Rp 3 juta untuk PWP (purchase with promotion).

Jika telah melakukan pre-order, maka  kamu baru bisa menerima Fujifilm X-S10 pada tanggal 2 Desember 2020 mendatang,

Tinggalkan Komentar