Berita Gadget

Resmi Diumumkan! Kamera Ringkas Fujifilm X-S10 Tawarkan 18 Warna Simulasi Film

Resmi-Diumumkan-Kamera-Ringkas-Fujifilm-X-S10-Tawarkan-18-Simulasi-Film

Gadgetren – Fujifilm Indonesia telah memperkenalkan kamera dan lensa X-Series terbaru bernama Fujifilm X-S10 dan Fujinon XF10-24mmF4 R OIS WR.

Kabar ini datang melalui akun Instagram @fujifilm_id yang mengunggah beberapa foto dari kamera Fujifilm X-S10 dan lensa Fujinon XF10-24mmF4 R OIS WR. “Fujifilm X-S10 memiliki fungsionalitas dalam bodi yang ringkas dan ringan,” tulis admin.

Selain menawarkan bodi yang compact dengan bobot 465 gram, kamera baru ini memiliki grip yang besar dan menawarkan vari-angle LCD yang dapat berputar hingga 180 derajat, sehingga memudahkan dalam mengambil atau merekam gambar dari sudut manapun.

Kamera Fujifilm X-S10 membawa sensor 26,1 MP dengan X-Trans CMOS 4 dan mesin pemrosesan gambar X-Processor 4. Kamera ini didukung dengan stabilisasi gambar untuk perekaman video berkat hadirnya In-Body Image Stabilization (IBIS) yang dikombinasikan dengan stabilisasi gambar digital atau Digital Image Stabilization (DIS).

Di samping itu, perekaman videonya juga mampu menghasilkan kualitas 4K atau Full HD slow motion hingga 240 frame per detik. Banyak kamera saat ini sudah memiliki video 4K, namun pihak Fujifilm X-S10 menggadang bahwa kamera ini unik karena memiliki sampel gambar dari sinyal asli 6K.

Fujifilm-X-S10-shutter

Dengan menggunakan data asli 6K, kamera ini dipercaya dapat menghasilkan rekaman resolusi tinggi dengan noise yang relatif rendah. Hal ini termasuk juga mendukung pembuatan film dalam format DCI dengan aspek 17:9 yang memungkinkan tampilan sinematik memukau.

Ilmu warna Fujifilm yang mempunyai ciri khas juga dapat memberikan manfaat untuk perekaman videonya. Saat membuat film, kamu dapat menggunakan salah satu dari 18 Simulasi Film berbeda dari Fujifilm X-S10 untuk menambahkan tampilan khas pada rekaman.

Fujifilm-X-S10-Vari-Angle-180-derajat

Di antaranya terdapat simulasi Sepia, Provia, Velvia, Astia, Classic Chrome, PRO Neg HI, PRO Neg STD, Classic Neg, ETERNA, ETERNA Bleach Bypass, Acros, dan Monochrome.

Bila kamu ingin merekam gambar lebih lama, kamera ini dibekali New Cooling Construction untuk ketahanan perekaman yang lebih panjang tanpa interupsi serta kemampuan autofocus yang cepat dan akurat bahkan pada -7,0 EV.

Untuk hasil akhir perekaman yang dilakukan secara profesional, Fujifilm X-S10 juga mendukung format video F-Log yang memungkinkan kamu dapat merekam film dengan rentang dinamis lebar, meningkatkan detail sorotan, dan memberikan tampilan yang lebih mirip dengan mata manusia.

Fujinon-XF10-24mmF4-R-OIS-WR.j

Tersedia juga fitur tambahan lainnya berupa port mikrofon jack 3,5mm, adaptor headphone yang yang terhubung ke port USB-C kamera, dan memungkinkan kamu memantau rekaman atau mendengarkan rekaman selama pemutaran.

Sementara itu lensa Fujinon XF10-24mmF4 R OIS WR merupakan jajaran lensa interchangeable ke-36 yang memiliki zoom ultra lebar dengan cakupan panjang fokus dari 10mm hingga 24mm serta dilengkapi dengan fitur Weather Resistant dimana lensa ini mampu beroperasi pada suhu rendah -10 derajat Celcius.

Tinggalkan Komentar