ASUS TUF Gaming F15
Berita Perangkat Pintar

Gramedia Gunakan Access Point TP-Link Omada di Tokonya

Gramedia Gunakan Access Point TP-Link Omada di Tokonya

Gadgetren – Untuk meningkatkan kelancaran operasional perusahaan, Gramedia mengadopsi teknologi access point Omada dari TP-Link. Access point ini menjadi salah satu perangkat kunci yang diandalkan oleh Gramedia untuk memastikan bahwa perangkat nirkabel dapat terhubung ke jaringan internet dengan lancar.

Dalam praktiknya, Gramedia menggunakan access point Omada dari TP-Link untuk mendukung berbagai proses operasionalnya seperti pembayaran dan pengecekan stok. Lebih detailnya, access point Omada dari TP-Link yang diterapkan oleh Gramedia adalah model Omada Access Point EAP245.

Model tersebut dilengkapi dengan kecepatan dual band tinggi dan berbagai fitur canggih termasuk Omada Mesh. Gramedia juga mengimplementasikan Omada Controller OC300 untuk manajemen jaringan yang terpusat yang dapat menangani hingga 500 Omada Access Point.

Keunggulan dari access point Omada dari TP-Link ini adalah kemampuannya untuk dikelola secara terpusat dan diakses dari jarak jauh, memungkinkan pengelolaan yang efisien dari mana saja.

Dengan adanya access point Omada dapat mempermudah aktivitas operasional toko Gramedia tanpa kendala jaringan maupun perangkat karena semua terpusat hanya satu perangkat Omada saja yang memiliki bodi ringkas dan ringan.

Soal spesifikasi, access point Omada EAP245 mendukung Wi-Fi Dual-Band hingga total kecepatan Wi-Fi 1750 Mbps pada jaringan 2,4 GHz dan 5 GHz yang aktif bersamaan.

Melalui manajemen terpusat, access point Omada juga memiliki akses cloud dan aplikasi Omada untuk memberikan penyimpanan dan pengelolaan yang mudah. Aplikasi Omada memiliki tampilan dashboard dengan fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan.

Omada-EAP245.

Untuk streaming video dan panggilan suara disebut tidak terpengaruh saat pengguna berpindah antar lokasi berkat seamless roaming. Omada juga menyediakan akses aman ke tamu yang berbagi jaringan Wi-Fi dengan captive portal yang membantu menjaga agar hanya tamu yang memiliki izin yang dapat menggunakan jaringan.

Terdapat pula penambahan otentikasi SMS dan Facebook menyederhanakan captive portal lebih jauh lagi untuk menyederhanakan konektivitas dan meningkatkan bisnis perusahaan yang menggunakan Omada.

Jaringan untuk tamu menyediakan beberapa opsi otentikasi seperti SMS, Facebook Wi-Fi, Voucher, dan masih banyak lagi dan teknologi keamanan nirkabel yang melimpah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar