ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

TP-Link Buka Pintu Pemesanan Robot Vacuum RV10 Series di Indonesia

TAPO-RV10-Series-2

Gadgetren – Beberapa waktu lalu TP-Link memastikan kepada tim Gadgeteren bahwa pihaknya telah memperluas lini produknya ke pembersih rumah atau robot vacuum selain menghadirkan perangkat pintar berupa kamera keamanan melalui VIGI dan TAPO.

Untuk membuktikannya, kini TP-Link secara resmi telah merilis perangkat pintar pembersih rumah melalui sub brand TAPO yang bergerak di bidang produk smart home atau perangkat pintar rumahan melalui seri TAPO RV10.

Adapun seri TAPO RV10 hadir dalam tiga varian produk robot vacuum yang mencakup Robot Vacuum (TAPO RV10 Lite), Robot Vacuum & Mop Combo (TAPO RV10), dan Robot Vacuum & Mop Combo + Smart Auto-Empty Dock (TAPO RV10 Plus).

Tiga varian model robot vacuum seri TAPO RV10 ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 24 Juni 2023 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TP-Link di Tokopedia. Sebagai penawaran menarik, TP-Link juga menyediakan voucher diskon Rp50 ribu untuk setiap pemesanannya.

Harga robot vacuum tersebut mulai dibanderol Rp2,3 juta untuk yang termurah yakni tipe TAPO RV10 Lite. Kemudian untuk robot vacuum tipe TAPO RV10 dilepas dengan harga Rp2,8 juta dan yang terakhir untuk tipe TAPO RV10 Plus dijual dengan harga Rp3,9 juta.

Seluruh TAPO seri RV10 menawarkan keunggulan perangkat pembersih rumahan yang bisa dioperasikan jarak jauh dengan dukungan aplikasi TAPO yang bisa diunduh secara gratis pada perangkat Android maupun iOS.

Dengan terhubung ke aplikasi, TAPO seri RV10 juga menyediakan fitur perintah suara atau voice control sehingga pengguna tak perlu memegang perangkat untuk bisa mengoperasikan atau mengaturnya menggunakan jadwal pembersihan baik ketika di rumah maupun di luar rumah.

 TAPO-RV10-Series-1.

Mengenai perbedaan masing-masing TAPO seri RV10, TAPO RV10 Plus menjadi robot vacuum yang menawarkan fitur-fitur lengkap dengan adanya perangkat penampung sampah dan debu berkapasitas empat liter yang secara bekerja secara otomatis untuk mengosongkan maupun dapat menampung debu atau kotoran hingga 70 hari.

Semua model TAPO seri RV10 disebut bisa membersihkan lantai hingga tiga jam lamanya dengan kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 2.600mAh. Perangkat tersebut juga menyediakan fitur auto charging sehingga pengguna dapat mengisi daya secara otomatis tanpa perlu memegang perangkat secara manual.

Ketangguhan TAPO seri RV10 diklaim bisa membersihkan berbagai jenis kotoran dengan kekuatan daya hisap 2000Pa termasuk bisa menghisap rambut hewan peliharaan, debu kotoran di lantai rumah yang sering muncul, dan masih banyak lagi.

 TAPO-RV10-Series-

Khusus untuk membersihkan karpet, TAPO seri RV10 juga turut mempunyai fitur Carpet Auto-Boost yang diklaim mampu meningkatkan performa hisap lebih tinggi dibandingkan membersihkan lantai agar kotoran bisa tersedot secara maksimal.

Tak ketinggalan TAPO seri RV10 memiliki fitur yang memungkinkan perangkat terhindar dari kerusakan seperti terjatuh dari tangga maupun tepian lantai berundak. Saat membersihkan ruangan, robot vacuum tersebut juga diklaim tidak mengeluarkan suara bising sehingga pengguna bisa tetap nyaman berada di sekitar mesin pembersih.

Defrie D Gunawan selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengungkapkan bahwa diharapkan dengan adanya TAPO seri RV10 dapat memberikan pilihan robot vacuum cleaner kepada masyarakat yang membutuhkan robot vacuum cleaner dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar