ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Rambah Smartphone, Perusahaan Perangkat Jaringan TP-Link Rilis Neffos C5, C5L, dan C5 Max

Tp-Link Neffos

Bagi sebagian pembaca tentunya mengetahui bahwa TP-Link merupakan salah satu perusahann terkenal yang memproduksi perangkat jaringan seperti router. Nah baru-baru ini terdapat kabar mengejutkan karena akhirnya perusahaan ini merambah dunia smartphone.

Dalam merambah dunia smartphone ini TP-Link telah mempersiapkan tiga senjatanya yang terdiri dari Neffos C5, C5L, dan C5 Max. Untuk spesifikasi hardware dari C5 telah dilengkapi oleh layar 5 inci beresolusi 720p, prosesor MediaTek MT6735 octa-core, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah microSD, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP dan baterai dengan kapasitas 2.200mAh.

Sementara untuk C5L telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 quad-core, RAM 1GB, penyimpanan internal 8GB yang dapat ditambah microSD, kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP, layar 4,5 inci beresolusi 854 x 480 pixel, baterai berkapasitas 2.000mAh.

Terakhir, C5 Max telah menggunakan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 1080p, prosesor MediaTek MT6753 octa-core, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah microSD, kamera belakang 13MP + aperture f/2.0, dan baterai sebesar 3.045mAh.

Dari spesifikasi di atas terlihat Neffos C5 Max menjadi smartphone yang paling tinggi dibandingkan Neffos C5 dan C5L. Sementara untuk smartphone Neffos C5L ditujukan untuk kelas bawah.

Ketiga smartphone ini mendukung dua SIM, jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, dan terdiri dari pilihan warna seperti Dark Grey atau Pearl White. Meskipun perangkat ini telah diperkenalkan, namun TP-Link belum mengumumkan harganya hingga berita ini diturunkan. Sementara untuk kehadirannya sendiri, menurut TP-Link akan hadir pada akhir Q1 tahun 2016.

[via PhoneArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar