Berita Perangkat Pintar

TP-Link Rilis Dua Kamera Pengintai Pintar Baru di Indonesia

Tp-Link-VIGI-C540-W-dan-TAPO-C410S2

Gadgetren – TP-Link yang dikenal dengan perangkat jaringan dan aksesoris internet dikabarkan telah merilis dua produk kamera CCTV terbarunya ke Indonesia yang mencakup VIGI C540-W dan TAPO C410S2.

Mengenai ketersediaannya, kamera CCTV VIGI C540-W sudah dijual di Indonesia dengan harga diskon Rp1.505.000 dari harga normal 3,3 juta rupiah melalui kanal penjualan daring e-commerce yang menjadi partner TP-Link di Shopee. Sedangkan TAPO C410S2 akan bisa dibeli di Indonesia pada akhir tahun 2022.

Kedua kamera CCTV TP-Link baru ini bisa terhubung dengan WiFi ke aplikasinya masing-masing yakni VIGI dan TAPO baik untuk perangkat Android maupun iOS. Aplikasi TAPO sendiri diklaim mampu mengoperasikan 100 kamera per aplikasi atau handphone.

Dengan dukungan aplikasi, kedua kamera CCTV ini bisa digunakan untuk memantau keamanan secara jarak jauh dengan menggunakan handphone. Untuk kamera CCTV VIGI C540-W menggunakan aplikasi bisa melakukan pelacakan secara otomatis melalui fitur pan tilt.

Pihak TP-Link menyebutkan keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan keamanan untuk kawasan bisnis. Namun untuk TAPO C410S2 juga bisa digunakan untuk melindungi kawasan perumahan yang membutuhkan banyak kamera CCTV di setiap sudut rumah.

Pada sektor kameranya, TAPO C410S2 mendukung resolusi besar mencapai 2K QHD dengan piksel 1,7 kali lebih banyak dibandingkan dengan resolusi hanya Full HD. Dengan begitu video dan foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih jelas dan jernih.

Sementara kamera CCTV VIGI C540-W menggunakan resolusi 4MP HD untuk menghasilkan foto dan video dengan gambar yang sudah cukup baik. Pada hasil videonya juga didukung format H.265+ agar bisa terlihat lebih jelas dengan bandwith yang lebih kecil.

TP-Link-VIGI-C540-W

Kamera CCTV VIGI C540-W juga dibekali fitur smart video enhancement agar kualitas video semakin baik untuk mengurangi noise. Kedua kamera CCTV ini sudah dibekali fitur pelacakan pintar berbasis algoritma Artificial Intelligence (Al) yang bisa mendeteksi pergerakan manusia, gerakan benda, area, dan masih banyak lagi.

Soal ketahanannya pun sudah tahan cipratan air dan debu berkat sertifikasi IP66 untuk VIGI C540-W dan IP65 untuk TAPO C420S2. Kamera CCTV TAPO juga memiliki keunggulan lainnya berkat fitur two way audio yang memungkinkan adanya komunikasi antara dua orang melalui mikrofon dan speaker bawaan.

TP-Link-TAPO-C410S2-hand-on

Selain itu kamera CCTV TAPO tersebut juga menyediakan slot microSD hingga 256GB untuk penyimpanan video yang telah direkam melalui perangkatnya. Di sisi lain, sumber daya keduanya menggunakan sistem yang berbeda. Kamera CCTV TAPO C420S2 mudah ditempatkan pada sudut area mana pun sedangkan VIGI C540-W harus dekat dengan sumber daya.

Baterai kamera CCTV TAPO pun diklaim bisa bertahan selama 180 hari atau 6 bulan dalam kondisi penuh dan bisa diisi ulang dengan mudah melalui kompartemen pengisian khusus. Sedangkan untuk kamera CCTV VIGI C540-W masih menggunakan pengisian daya dengan kabel DC 12V.

Tinggalkan Komentar