ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Adopsi AI, OPPO Bakal Andalkan Google Gemini di Handphone Buatannya

Adopsi AI, OPPO Bakal Andalkan Google Gemini di Handphone Buatannya

Gadgetren – Dalam konferensi Google Cloud Next ’24, OPPO mengumumkan sederet inovasi sistem kecerdasan buatan untuk lini perangkat mereka yang mana di antaranya termasuk integrasi Google Gemini.

Sejalan dengan terbukanya era AI Phone, memang makin banyak perusahaan yang mulai mengadopsi sistem kecerdasan buatan ke dalam berbagai macam perangkat buatan mereka. Pemanfaatan Gemini yang dilakukan oleh OPPO pun menjadi salah satu bentuknya.

Integrasi model kecerdasan buatan Google ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan AI di berbagai macam model perangkat OPPO maupun OnePlus di masa mendatang. Sampai pada akhirnya dapat membentuk kembali cara pengguna dalam berinteraksi dengan ponsel.

Berbagai macam fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Gemini rencananya akan diperkenalkan oleh OPPO sepanjang Tahun 2024 ini. Sayang belum ada informasi lebih mendetail mengenai implementasinya.

Berdasarkan informasi yang Tim Gadgetren terima, perusahaan OPPO sekarang ini pun sedang berkolaborasi secara aktif dengan Pihak Google untuk membawa deretan lini produk Cloud AI ke lebih banyak perangkat.

Kolaborasi tersebut disebut-sebut akan memberikan dukungan kecerdasan buatan yang lebih canggih ke berbagai macam perangkat OPPO di masa mendatang. Memungkinkan hadirnya bermacam fitur seperti peringkasan artikel berita, manajemen konten audio real-time, hingga pembuatan konten media sosial yang kreatif.

OPPO Gemini AI - 1

Bersama dengan adopsi Gemini ke berbagai macam perangkat buatannya, OPPO pun mengungkapkan bahwa mereka di Tahun 2024 ini juga akan meluncurkan berbagai macam fitur kecerdasan buatan miliknya sendiri secara global. Termasuk di dalamnya OPPO AI Eraser.

Sedikit informasi, OPPO AI Eraser merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kita mengidentifikasi dan menghapus objek di dalam sebuah gambar lalu menggantinya dengan latar belakang yang sesuai secara lebih mudah.

Fitur kecerdasan buatan OPPO tersebut menariknya juga akan diluncurkan ke berbagai macam perangkat yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Sebagian di antaranya termasuk Reno11 Pro, Reno11, Reno11 F, Find N3, dan Find N3 Flip.

Perusahaan OPPO memang berkomitmen secara penuh untuk terjun ke bidang kecerdasan buatan. Awal Tahun 2024 ini, mereka bahkan mengembangkan AI Center.

Dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun mendatang pun berencana mengembangkan lebih dari seratus fitur berbasis teknologi AI Generative dan akan berkolaborasi dengan lebih banyak partner global.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar