ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bertabur Promo Menarik, OPPO Reno11 5G Series Resmi Dijual di Indonesia

Bertabur Promo Menarik, OPPO Reno11 5G Series Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah membuka pendaftaran minat secara online, akhirnya OPPO Indonesia resmi merilis handphone kelas menengah terbarunya yang bernama seri OPPO Reno11 5G mencakup Reno11 standar dan Reno11 Pro.

Kedua handphone baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia secara online melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Tokopedia untuk Reno11 Pro dan Shopee untuk Reno11. Selain itu seri OPPO Reno11 juga bisa dibeli di OPPO Online Store, OPPO Store, OPPO Gallery, dan seluruh toko rekanan resmi OPPO terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Reno11 dibanderol dengan harga Rp5.999.000 sedangkan Reno11 Pro dilepas dengan harga Rp8.999.000. Masing-masing model menawarkan dua pilihan varian warna. Untuk Reno11 Pro tampil denganĀ  warna Pearl White dan Rock Grey. Sedangkan Reno11 memiliki dua pilihan warna yakni Wave Green dan Rock Grey.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian seri Reno11 secara online menawarkan beragam keuntungan yang bisa dibawa pulang pengguna seperti voucher dari Bobocabin, Bobopod, F&B Group Indonesia (Chatime, Chatime Atealier, CUPBOP, Gindaco), dan Tomoro Coffe yang bisa ditukarkan di aplikasi My OPPO.

Sementara bagi pembeli secara offline akan mendapatkan keuntungan tambahan yang terbatas berupa produk Y.O.U (Jakarta), dan voucher makanan Golden Lamian (Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Palembang, & Lampung).

Dari segi tampilan, seri Reno11 tampil cantik dengan layar 3D melengkung yang memenuhi bagian depannya. Layar kedua modelnya sama-sama mengusung ukuran 6,7 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz, DCI-P3 100%, sRGB 100%, dan dilindungi lapisan AGC.

Untuk tingkat kecerahan Reno11 Pro hingga 950 nits sedangkan Reno11 hanya mencapai 800nit. Di bagian layar keduanya terdapat desain punch hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.4 yang belum mendukung auto focus dan Optical Image Stabilization (OIS).

OPPO Reno11 Pro 5G - All

OPPO Reno11 Pro 5G

Kemudian beralih ke bagian belakang, susunan modul kamera masing-masing model seri Reno11 berbeda. Namun keduanya sama-sama menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang meliputi lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 mendukung OIS, lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2.2 dan lensa telephoto 32MP dengan aperture f/2.0. Ketiganya mendukung fitur auto focus.

Mode pemotretan pada kamera belakang menyediakan fitur-fitur seperti Portrait, Malam, Pano, Slo-Mo, Time-lapse, Dual-View Video, Stiker, Pemindai Teks, dan Google Lens.

Sedangkan untuk kamera depan mode pemotretan menyediakan fitur Portrait, Pano, Malam, Time-lapse, Dual-View Video, dan Stiker. Perekaman dengan kamera belakang dan seri Reno11 bisa mencapai 4K pada 30fps.

Performa pacu Reno11 Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8200 Octa-Core (4nm) 3.1GHz yang ditemani RAM LPDDR5X kapasitas 12GB dan penyimpanan UFS3.1 berkapasitas 512GB.

Untuk Reno11 standar menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 Octa-Core (6nm) 2,6GHz yang dipadukan RAM LPDDR4X kapasitas 8GB dan penyimpanan UFS2.2 kapasitas 256GB.

Baterai Reno11 Pro memiliki kapasitas 4.600mAh yang dilengkapi pengisian cepat 80W. Lalu Reno11 mempunyai kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 67W.

OPPO Reno11 5G - All

OPPO Reno11 5G

Terdapat pemindai sidik jari dalam layar untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka ColorOS 14 berbasis Android 14. Selain itu tersedia fitur Near Field Communication (NFC) untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

Seri Reno11 sudah didukung jaringan 5G dan sayangnya tidak menyediakan port 3,5mm jack audio sehingga pengguna harus menggunakan port USB Type yang tersedia sebagai pengisian daya. Handphone yang satu ini juga dibekali fitur LinkBoost yang merupakan penguat sinyal.

Dengan hadirnya LinkBoost disebut memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi yang lebih stabil di berbagai situasi lingkungan yang kompleks jaringan.

LinkBoost diklaim dapat digunakan di 3 lingkungan dengan kondisi sinyal kompleks seperti ketika sinyal lemah, sinyal berada di keramaian, maupun saat pengguna sedang berkendara dan skenario penggunaan frekuensi tinggi seperti panggilan suara, panggilan video, pemutaran video online, dan lain sebagainya.

Seri OPPO Reno11 juga turut mengadopsi desain antena surround 360Āŗ yang dilengkapi dengan total 10 antena dan optimalisasi penerimaan frekuensi sinyal sehingga pengguna dapat merasakan komunikasi yang lebih lancar dalam berbagai skenario.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar