ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Tips dari Fotografer Buat Konten yang Epic dengan Galaxy S24 Series Selama Liburan

Samsung Galaxy S24 Ultra

Gadgetren – Melalui perangkat flagship seri Galaxy S24, Samsung Electronics memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya terutama untuk mobile photography dengan menghadirkan handphone yang didukung fitur Galaxy AI.

Oleh karenanya, Samsung memberikan tips dan trik dari fotografer profesional Anton Suseno agar kamu dapat menghasilkan foto yang menarik guna bisa diunggah di media sosial yang kamu gunakan seperti Instagram dan Facebook terutama selama liburan.

Dengan mengikuti tips dan trik ini menggunakan seri Galaxy S24 kamu dapat bereksperimen sendiri di mana pun langsung dari jepretan kamu sendiri. Sementara fitur Galaxy AI akan membuat hasil foto kamu menjadi semakin sempurna.

Hasilkan Konten yang Berbeda Dari yang Lain

 Abadikan-foto-siluet-kamu-di-kondisi-lowlight-dengan-fitur-Galaxy-S24-Series

Bagi Anton, dua trik fotografi ini bisa digunakan dengan seri Galaxy S24. Trik pertama, kamu dapat mengabadikan detail dari momen, bisa dari aktivitas yang dilakukan maupun dari pemandangan. Kemudian kamu dapat mengunggahnya melalui photo dump ala tren Instagram dan Tiktok.

Trik kedua, kamu dapat membuat foto yang berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi lowlight atau minim cahaya. Menurut Anton seri Galaxy S24 dapat memaksimalkan hasil foto malam hari atau ruangan glow in the dark dengan kemampuan AI-nya yang bisa memproses gambar di kondisi gelap dengan baik sehingga hasilnya lebih jernih dari sebelumnya.

 Tangkap-detail-objek-dan-konten-arsitektur-dari-kejauhan-dengan-fitur-Optical-Zoom-50MP-hingga-5x-di-Galaxy-S24-Series

Untuk mengambil fotonya kamu dapat menangkap objek yang dipilih dan pilih zoom in ke detail siluet dengan memainkan Optical Zoom hingga 5x. Kemudian resolusi kamera diatur ke 50 MP agar jika nanti ingin mempersempit framing kamu dapat melakukan crop tanpa mengurangi detail dari gambar.

Kemudian untuk di luar ruangan kamu dapat mengandalkan pembesaran digital dengan pilihan 30x hingga 50x agar hasil foto tetap jelas dengan bantuan AI sehingga dapat meminimalisir noise dan blur.

Menyempurnakan Momen dengan Photo Assist

Pindahkan-objek-dengan-mudah-dan-smooth-dengan-fitur-Generative-Edit

Setelah kamu menangkap momen yang bagus selama liburan pasti kamu ingin segera mengunggah ke sosial media. Sebelum itu Anton menyarankan agar kamu melakukan pengeditan foto-foto yang ditangkap lebih dulu dengan fitur Photo Assist di seri Galaxy S24 yang sangat mempermudah proses editing advanced di mana sebelumnya membutuhkan alat khusus dan memakan waktu.

Dengan bantuan Photo Assist kamu dapat menggunakan 3 tipe editing dengan AI menggunakan Generative Edit. Kamu dapat menghapus objek yang mengganggu di latar belakang objek untuk dapat menghasilkan foto menjadi lebih bersih dan bagus.

Selain itu dengan bantuan AI, kamu juga dapat memindahkan dan me-resize objek yang menjadi ‘bintang’ di foto kita tapi berada terlalu jauh atau justru terlalu dekat dari frame yang diinginkan sehingga komposisinya bisa pas. Ketiga kamu dapat mengedit dengan me-rotate foto tanpa merusak komposisi karena AI bisa mengisi background yang kosong dengan hitungan detik.

Disamping itu juga ada fitur Edit Suggestion yang dapat mengidentifikasi konten pilihan kamu dan memberikan saran penyesuaian terbaik seperti menghapus objek yang mengurangi estetika atau menghilangkan refleksi dan bayangan yang mengganggu.

 Circle-to-search-with-Google-destinasi-long-weekend-kamu-dari-social-media.

Fitur Galaxy AI juga dapat dimanfaatkan untuk mencari referensi tips dan trik fotografi dengan menggunakan Circle to Search with Google dan Browsing Assist di seri Galaxy S24. Circle to Search with Google bisa digunakan untuk mencari informasi yang lebih lengkap dari tempat viral atau hidden gem di Instagram dan TikTok secara instan tanpa keluar aplikasi.

Sementara fitur Browsing Assist di seri Galaxy S24 untuk mencari referensi teknik fotografi melalui artikel di internet. Dengan fitur ini, kamu nggak akan perlu lagi buang waktu riset karena bisa dengan mudah merangkum artikel yang ingin kamu baca.

Caranya pilih paragraf yang diinginkan dan ketuk ikon bintang biru pada bagian bawah browser. Kemudian pilih ‘summarize’ untuk meringkas dan ‘translate’ untuk menerjemahkan artikel.

Untuk dapat merasakan tips dan trik fotografi tersebut, kamu bisa mendapatkan seri Galaxy S24 dengan harga banderol mulai Rp13.999.000 (8GB/256GB) untuk Galaxy S24, Galaxy S24+ dilepas mulai Rp16.999.000, dan Galaxy S24 Ultra seharga Rp21.999.000 (12GB/256GB).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar