Smartphone

Ini 3 Kecanggihan AI di Samsung Galaxy S24 Series, Bisa Deteksi Pakaian Hingga Monumen di Sekitar

Ini 3 Kecanggihan AI di Samsung Galaxy S24 Series, Bisa Deteksi Pakaian Hingga Monumen di Sekitar

Seri Galaxy S24 yang saat ini sudah bisa dipesan melalui program pre order di Indonesia menghadirkan fitur Galaxy AI berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan penggunanya bisa meningkatkan produktivitas mereka dengan lebih mudah dan cepat.

Salah satu fitur yang diberikan pada seri Galaxy S24 ialah fitur Circle to Search yang merupakan kolaborasi bersama Google. Dengan fitur tersebut kamu dapat dengan mudah melakukan pencarian mengenai apa saja yang kamu ingin ketahui lebih jauh hanya dengan sebuah gestur saja tanpa keluar dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Ada beberapa skenario menarik yang bisa kamu manfaatkan dengan fitur tersebut seperti melakukan pencarian outfit yang ditemukan pada media sosial, menggali informasi monumen menarik ketika jalan jalan, hingga mencari tahu tanaman hias.

Cari Tahu Outfit Kekinian di Media Sosial 

 Seri-Galaxy-S24-circle-to-search-hasil-foto.

Circle to Search bisa kamu gunakan untuk mencari outfit tertentu maupun yang sedang tren belakangan ini. Untuk menggunakan Circle to Search dalam mencari outfit pada media sosial Instagram dan TikTok kamu bisa menggulir dan mencari outfit yang cocok dengan hastag tertentu.

Dari foto atau video di pencarian, kamu bisa menentukan salah satu objek yang ingin dicari lebih lanjut seperti nama brand baju hingga kisaran harga.  Selanjutnya kamu bisa mengetuk tombol home yang terletak di bagian bawah layar selama beberapa detik kemudian melingkari objek outfit yang tersebut.

Secara ajaib AI pada seri Galaxy S24 akan otomatis mendeteksi objek yang dilingkari dan memunculkan pop up browser yang berisi informasi situs yang menjual barang tersebut ataupun barang yang menyerupai.

Selain mencari outfit di media sosial, Circle to Search juga bisa digunakan pada foto sebuah outfit seperti sepatu, baju, dan celana di galeri handphone atau yang dikirimkan melalui pesan hingga dari layar tampilan kamera perangkat.

Menggunakan kamera seri Galaxy S24 pun kamu bisa mencari nama brand dan harga tas atau barang lucu lainnya yang dibawa teman atau pengunjung lain saat sedang nongkrong di tempat ngopi. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera pada outfit yang dituju lalu ketuk tombol home di bawah layar dan berikan gestur melingkar pada outfit tersebut.

Eksplorasi Monumen Unik pas Lagi Travelling

 Seri-Galaxy-S24-circle-to-search-add-to-ur-search

Circle to Search pada seri Galaxy S24 juga dapat dimaksimalkan saat kamu sedang jalan-jalan di tengah kota. Ketika melihat bangunan bersejarah maupun tempat yang menarik mata kamu, tinggal mengarahkan kamera seri Galaxy S24 ke objek tersebut.

Setelah itu mengetuk tombol home di bagian bawah layar agak lama dan melingkari atau menandai bagian dari foto yang ingin dicari seperti patung, taman, atau bangunan tua sehingga kamu tidak perlu lagi bingung mencari nama dari objek ikonik ketika sedang traveling.

Bahkan untuk pencarian lebih detail, kamu bisa mengetik sebuah pertanyaan lanjutan agar hasil lebih spesifik. Misalnya kamu menemukan sebuah museum di tengah kota dan kamu memotret dengan kamera menggunakan seri Galaxy S24.

Setelah itu kamu bisa menggunakan Circle to Search dan menambahkan pertanyaan museum tersebut memamerkan benda-benda bersejarah apa saja? Maka hasil pencarian juga akan spesifik dan detail sesuai dengan pertanyaan yang kamu berikan.

Cari Tahu Objek di Sekitar dengan Kamera

 Galaxy-S24-Ultra-s-pen-circle-to-search-.

Circle to Search juga bisa kamu gunakan untuk menyalurkan hobi koleksi tanaman, motor, mobil, sepeda, dan lainnya. Saat kamu melihat tanaman yang bagus di media sosial, kamu bisa dengan mudah menemukan nama maupun jenis spesiesnya dengan Circle to Search.

Jika tanamannya berada di depan mata, kamu bisa mengarahkan kamera seri Galaxy S24 dan langsung melakukan pencarian menggunakan Circle to Search.

Tak hanya itu, fitur ini juga dapat membantu kamu mencari informasi seputar tugas kuliah.  Misalnya kamu bisa mengarahkan kamera ke buku kuliah atau papan tulis untuk mencari informasi lebih detail.

Bahkan fitur Circle to Search bisa sebagai alat untuk kamu jualan lho! Caranya saat ada pelanggan datang ke toko kamu, kamu bisa memperlihatkan tanaman atau produk yang mereka cari menggunakan Circle to Search di seri Galaxy S24.

Harga Seri Galaxy S24 di Indonesia 

Seri Galaxy S24 bisa kamu pesan melalui program pre-order hingga tanggal 6 Februari 2024 mendatang di situs samsung.com/id. Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga mulai Rp21.999.000 dan untuk Galaxy S24+ dilepas dengan harga mulai Rp16.999.000. Sementara Galaxy S24 standar diharga mulai Rp13.999.000.

Sebagai penawaran menarik selama periode pre order, pemesan akan mendapatkan free double storage dengan nilai mencapai Rp4 juta dan gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika kamu melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2,5 juta dan cashback lain senilai Rp1,5 juta melalui rekanan bank.

Jika kamu melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara gratis. Namun, apabila kamu terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini kamu masih bisa mendapat diskon 50% untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+.

Tinggalkan Komentar