ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Siap-Siap, ASUS ROG Phone 8 Bakal Rilis Tanggal 20 Maret 2024

ASUS-ROG-Phone-8-Series-3.

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran handphone gaming terbarunya melalui seri ROG Phone 8. Handphone yang telah dirilis lebih dulu pada ajang CES 2024 di Las Vegas ini akan diboyong ke Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang.

Perhelatan peluncuran seri ROG Phone 8 menariknya nanti akan digelar secara offline pukul 14.00 WIB sehingga para penggemar lini ROG Phone maupun antusias teknologi bisa menyaksikan peluncuran perangkat ini gaming ini. Bagi penggemar ROG Phone yang lainnya juga bisa menyaksikan secara daring melalui kanal resmi ASUS ROG.

Bersamaan dengan peluncurannya nanti, seri ROG Phone 8 juga akan bisa dibeli di Indonesia baik secara daring melalui situs ASUS ROG dan e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS ROG di Indonesia.  Kali ini melalui seri ROG Phone 8, ASUS akan memberikan desain dan fitur-fitur baru ke dalam perangkat ini.

Selain dengan desain bodi lebih ramping dan ringan hingga bingkai yang tipis, seri ROG Phone 8 akan dibekali fitur kecerdasan buatan (AI) yang dapat membantu kinerja performa perangkat lebih optimal. Seri ROG Phone 8 menawarkan empat fitur AI mencakup mode latar belakang, X Capture, AI Grabber dan X Sense.

Dengan mode latar belakang pengguna disebut akan dapat dengan mudah memindahkan permainan ke latar belakang. Kemudian dengan mode X Capture dapat melakukan tangkapan layar pada setiap momen yang penting. Selain itu hadirnya  AI Grabber yang intuitif akan dapat menangkap teks dan X Sense akan dapat meningkatkan pengalaman bermain game.

Seri ROG Phone 8 juga akan memberikan sistem kamera yang canggih dan akan menggunakan teknologi OZO Audio untuk memberikan pengguna pilihan agar mereka dapat menghilangkan suara angin agar rekaman di luar ruangan menjadi jelas atau menangkap audio spasial 3D Surround yang terasa seperti nyata.

 ASUS-ROG-Phone-8-Series-2

Tak hanya itu, melalui seri ROG Phone 8, ASUS juga turut berkolaborasi dengan PUBG Mobile pada saat perhelatan perilisan seri ROG Phone 8 karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile. Di sini PUBG Mobile juga akan meluncurkan update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1 berjudul Skyhigh Spectacle.

Dalam peluncuran seri ROG Phone 8 juga akan ada banyak acara menarik lainnya seperti PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, hingga Giveaway berhadiah seri ROG Phone 8 dan kuis berhadiah.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia menyampaikan bahwa  tahun ini pihaknya bangga dapat memperkenalkan seri ROG Phone 8 ke Indonesia.  Jimmy pun membocorkan bahwa seri ROG Phone 8 akan hadir di Indonesia dengan desain baru yang menarik perhatian dengan bodi lebih tipis hingga 15%.

ROG Phone 8 Series memiliki prosesor Mobile Platform Snapdragon 8 Gen 3 yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kecanggihan yang menunjang segala kebutuhan,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar