ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ada ROG Vision! ASUS ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate Resmi Rilis

ASUS-ROG-Phone-6D-Ultimate

Gadgetren – Belum lama ASUS mengeluarkan handphone gaming seri terbarunya melalui ASUS ROG Phone 6, kini ASUS kembali merilis dua handphone gaming baru lainnya lewat seri ASUS ROG Phone 6D.

ASUS ROG Phone 6D ini juga memiliki dua model yaitu ROG Phone 6D standar dan ROG Phone 6D Ultimate. Kedua perangkat gaming ini menawarkan masing-masing satu varian warna yang sama yaitu Space Gray.

Soal harga, ROG Phone 6D dijual sekitar 799 Poundsterling di pasar Eropa atau setara Rp13,6 jutaan. Sedangkan untuk ROG Phone 6D Ultimate dibanderol sekitar 1.199 Poundsterling atau setara Rp20,5 jutaan dengan bundling aksesoris AeroActive Cooler 6.

Kedua perangkat gaming ini pada dasarnya memiliki banyak kesamaan di semua aspek spesifikasinya. Perbedaannya terletak pada segi desain di bodi belakang, bobot, dan varian kapasitas RAM serta penyimpanan internal.

ROG Phone 6D Ultimate mengusung ROG Vision di bodi bagian belakangnya yaitu sebuah panel OLED berukuran 2 inci di mana bisa menampilkan beragam animasi berwarna seperti mata ROG maupun informasi yang lebih personal dengan maksimal enam kustomisasi seperti status baterai handphone, notifikasi, dan lain-lainnya.

Sedangkan ROG Phone 6D di bodi belakangnya hanya tersemat pencahayaan RGB yang berwarna dengan menampilkan logo mata ROG. Sementara bobot ROG Phone 6D lebih ringan sebesar 239 gram dibandingkan ROG Phone 6D Ultimate sebesar 247 gram.

ASUS-ROG-Phone-6D

Kemudian kapasitas penyimpanan ROG Phone 6D Ultimate mendukung 512GB di mana lebih besar dibandingkan ROG Phone 6D yang hanya 256GB. Namun demikian keduanya memiliki kapasitas RAM LPDDR5X 16GB.

Selebihnya kedua perangkat gaming ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+ Octa-Core (4nm). Sistem operasi keduanya menggunakan Android 12. Baterainya pun sama-sama mempunyai kapasitas 6.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 65W.

Selanjutnya kedua layarnya mengusung ukuran 6,78 inci berpanel Samsung AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2.448 x 1.080 piksel) serta mendukung refresh rate 165Hz, waktu respon 1ms, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

ASUS-ROG-Phone-6D-Ultimate-back

Di sektor kameranya, keduanya tebar pesona dengan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766, lensa sudut lebar 13MP, dan lensa makro 5MP. Untuk kamera depannya menggunakan lensa 12MP.

Perekaman video dengan kamera belakang kedua handphone ini bisa mencapai resolusi 8K UHD. Keduanya juga dibekali dukungan speaker bersertifikasi Dirac HD Sound dan Hi-Res Audio serta memiliki tiga mikrofon dengan fitur ASUS Noise Reduction Technology.

Fitur-fitur pendukung lainya juga terbilang lengkap seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.3, Dual SIM, NFC, GPS, 5G, sensor sidik jari dalam layar, dan 3,5mm headphone jack.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar