Berita

Inilah Tanggal Peluncuran Resmi ASUS ROG Phone di Indonesia. Bagaimana Spesifikasinya?

Beberapa waktu lalu ASUS telah memberikan bocoran bahwa akan meluncurkan smartphone terbarunya pada tanggal 11 Desember 2018 di Indonesia. Ternyata tidak hanya Zenfone Max Pro M2 dan Max M2 saja, melainkan smartphone gaming ROG Phone akan turut diboyong ke tanah air.

Tentu saja hal ini akan sangat menarik karena ROG Phone sangat dinantikan sebagian masyarakat Indonesia sejak diluncurkan di luar negeri beberapa bulan silam berkat performa yang sangat bertenaga.

Dapur pacu ROG Phone sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga dan menjadi favorit smartphone di tahun 2018 ini karena menggunakan teknologi proses 10nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS pun telah menyematkan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Namun belum diketahui varian mana yang akan hadir di Indonesia pada tanggal 11 Desember 2018 mendatang.

Sebagai smartphone gaming, ASUS telah mengeksplorasi smartphone dengan beragam fitur menarik seperti X Mode yang ketika aktif maka akan memaksimalkan performa ROG Phone agar penggunanya dapat bermain game tanpa hambatan.

Untuk mengaktifkan X Mode, penggunanya cukup meremas bagian pinggir ROG Phone yang nantinya background di homescreen akan berubah jadi merah yang menandakan bahwa telah terjadi perubahan dari mode biasa ke mode game.

Bahkan ROG Phone juga telah dibekali dengan sistem pendingin 3D Vapor Chamber yang memungkinkan suhu selalu stabil dan tidak cepat panas, meskipun game dimainkan dalam waktu yang bisa dibilang lama.

Selanjutnya, ROG Phone juga memiliki beberapa aksesori menarik yang akan memanjakan penggunanya dalam bermain game mulai dari AeroActive Cooler, Gamevice Gamepad, TwinView Pedestal, Mobile Desktop Dock, dan WiGiG Dock.

Gamevice Gamepad merupakan gamepad yang dapat dipasangkan dengan mudah pada ROG Phone sehingga membuat penggunanya nyaman dalam bermain game layaknya seperti game portable.

Bahkan TwinView Pedestal menjadi aksesori menarik bagi smartphone ini karena mempunyai layar kedua sehingga dapat membuat ROG Phone menjadi seperti Nintedo DS. Dalam aksesori ini pun telah dibenamkan baterai 6000 mAh yang dapat membuat penggunanya bermain game lebih lama lagi.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan ini membuat ROG Phone banyak ditunggu kehadirannya di Indonesia. Sayangnya belum muncul bocoran harganya di Indonesia, namun harganya di Tiongkok sendiri mencapai Rp 17,2 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Kemungkinan besar harganya akan mendekati.

Tinggalkan Komentar