ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Seharga Rp4 Jutaan, Garmin Rilis Smartwatch Forerunner 165 Khusus Perempuan

Garmin-Forerunner-165

Gadgetren – Setelah menghadirkan Lily 2, Garmin kembali membawa perangkat wearable terbarunya yang bernama Forerunner 165 dengan dukungan alat pelatihan khusus berupa HRM-Fit.

Melalui produk barunya ini, Garmin menyasar para pengguna perempuan khususnya sekaligus merayakan International Women’s Day 2024. Mengenai ketersediaannya, Forerunner 165 sudah bisa kamu beli di Garmin Brand Stores Offline maupun secara online di e-commerce Tokopedia.

Untuk Garmin Official Stores Online lainnya, Forerunner 165 akan tersedia pada tanggal 16 Maret 2024. Selain itu, Garmin juga memberikan voucher Asics senilai Rp200 ribu bagi pembeli yang melakukan pembelian Forerunner 165 di Tokopedia, Shopee, dan beberapa Garmin Brand Stores Offline.

Pembeli Forerunner 165 juga dapat turut membeli HRM-Fit yang turut sudah tersedia di Garmin Official Stores Online dan Garmin Brand Stores Offline. Adapun harga Forerunner 165 di Indonesia dengan varian warnanya sebagai berikut:

  • Forerunner 165 Black/Slate – Rp4.299.000
  • Forerunner 165 Mist Grey/Whitestone – Rp4.299.000
  • Forerunner 165 Music Black/Slate – Rp5.199.000
  • Forerunner 165 Music Mist Grey/Whitestone – Rp5.199.000
  • Forerunner 165 Music Turquoise/Aqua – Rp5.199.000
  • Forerunner 165 Music Berry/Lilac – Rp5.199.000
  • HRM-Fit – Rp2.599.000

Forerunner 165 hadir dalam dua model mencakup varian standar dan Music. Pada aspek tampilan, perangkat ini memiliki panel AMOLED 1,2 inci pada layarnya sehingga dapat menampilkan konten berwarna dan cerah. Kemudian pengguna dapat menavigasikan layar dengan sentuhan jari.

Di sisi kanan terdapat dua tombol dan di sisi kiri terdapat tiga tombol. Pengguna dapat mengakses beragam menu dengan cepat dan mudah ke fitur kesehatan sehari-hari seperti metrik untuk advanced training, Recovery Insights, notifikasi pintar, dan masih banyak lagi.

Ketahanan penggunaan baterai Forerunner 165 diklaim dapat digunakan hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan hingga 19 jam dalam mode GPS. Untuk memantau kesehatan pengguna, Forerunner 165 dapat melacak tidur malam dan rencana latihan bersama dengan status HRV (variabilitas detak jantung).

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Garmin-Forerunner-165

Kemudian dapat melacak saturasi oksigen darah saat bangun atau tidur. Pengguna setiap pagi juga akan mendapatkan analisa tidur lengkap dengan skor, tahapan tidur, dan saran untuk meningkatkan kualitas tidur. Tak hanya itu, jam tangan pintar ini dapat secara otomatis mencatat tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh dan durasi yang disarankan.

Melanjutnya lini Forerunner sebelumnya, Forerunner 165 menawarkan fitur yang dapat membantu pengguna dapat memecahkan rekor lari mereka dengan memonitor kecepatan, jarak, detak jantung berbasis pergelangan tangan, VO2 Max, dan banyak lagi.

Pengguna dapat memasukkan informasi lomba lari ke dalam kalender Garmin Connect dan menerima rencana latihan lari secara gratis yang diadaptasi untuk setiap pengguna berlari agar sesuai dengan performa dan pemulihan. Pengguna juga dapat menggunakan perencanaan latihan dari Garmin Coach untuk kategori 5K, 10K, dan half-marathon yang dibuat oleh para pelatih ahli secara gratis.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan saran latihan harian yang disesuaikan berdasarkan performa dan pemulihan. Terdapat fitur PacePro untuk mempersiapkan strategi di hari lomba yang ideal sehingga dapat memberikan panduan langkah yang disesuaikan dengan tingkatan berdasarkan elevasi lintasan dan preferensi langkah pribadi.

 HRMfit.

Ada lebih dari 25 profil aktivitas olahraga yang didukung Forerunner 165 mulai dari trail run, berenang di perairan terbuka, pickleball, tenis, HIIT, kardio, yoga, Pilates, dan masih banyak lagi. Untuk olahraga seperti berlari, bersepeda di dalam dan di luar ruangan, latihan beban, HIIT, dan lainnya dapat ditemani dengan monitor HRM-Fit yang diciptakan untuk perempuan.

Alat tersebut dapat dipasang pada bra olahraga dengan penyangga medium dan high untuk memaksimalkan kenyamanan sekaligus menangkap detak jantung dan data latihan secara akurat. Di samping untuk mengakomodasi olahraga dan kebugaran, Forerunner 165 juga mampu memungkinkan pengguna dapat menerima email, teks, dan notifikasi saat dipasangkan dengan ponsel iPhone atau Android yang kompatibel.

Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi, tampilan jam, dan lainnya dari Connect IQ Store. Dapat juga mengunduh lagu dan playlist dari Spotify lalu mendengarkan musik melalui headphone nirkabel tanpa perlu mengeluarkan ponsel. Namun aplikasi Spotify tersedia khusus untuk varian Forerunner 165 Music.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar