Berita Smartwatch

Garmin Forerunner 645 Music Resmi Hadir di Indonesia, Smartwatch GPS Terintegrasi Musik

Garmin Forerunner 645 Music Header

Garmin merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk – produk yang berhubungan dengan GPS.

Bisa dibilang kemampuan GPS yang ditawarkan oleh Garmin pada produk yang diciptakannya bisa dibilang salah satu yang terbaik. Kini mengikuti perkembangan zaman, Garmin pun telah mengembangkan smartwatch untuk kepentingan olahraga dan aktivitas sehari-hari yang memiliki fitur menarik yang tentunya memiliki GPS yang akurat.

Hari ini Garmin secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama Forerunner 645 Music. Perangkat yang satu ini memudahkan penggunanya dapat mendengarkan musik pada saat sedang lari maupun berolahraga.

Penggunanya dapat mengunduh 500 lagu untuk disimpan dalam smartwatch in dan menghubungkannya dengan headphone wireless melalui koneksi Bluetooth. Tentu saja akan membuat penggunanya bisa lebih semangat dalam berolahraga karena sambil mendengarkan lagu yang banyak.

Bahkan Garmin Forerunner 645 Music ini mampu melakukan sinkronisasi musik dari layanan streaming musik terpilih untuk didengarkan secara offline (biasanya pengguna harus berlangganan premium untuk bisa menikmati layanan streaming musik, seperti Spotify).

Garmin Forerunner 645 Music All

Menariknya smartwatch ini juga memiliki fitur solusi pembayaran contactless sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital tanpa harus membawa kartu kredit fisik atau uang tunai (metode pembayaran ini sendiri baru tersedia di beberapa negara saja).

Sebagai perangkat yang menunjang aktivitas olaharga, Garmin Forerunner 645 Music juga memonitor performa aktivitas latihan maupun olahraga, mulai dari lari dalam ruangan, lari luar ruangan, treadmill, berenang, berjalan kaki maupun bersepeda sehingga dapat melihat peningkatan olahraganya dari waktu ke waktu.

Selain itu, penggunanya juga dapat melihat dan mengikuti rute yang sudah diunduh ke jam tangan, berlomba dengan menggunakan aktivitas sebelumnya , dan berlatih dengan interval sederhana atau mengikuti workout yang rumit.

Pada saat di dalam air, smartwatch yang satu ini mampu melacak jarak, kecepatan, kayuhan (stroke), rekor pribadi, dan masih banyak lagi. Sementara itu, Forerunner 645 Music juga dapat digunakan untuk melacak workout maupun pola tidur yang sedang dilakukan.

Ketika tersambung dengan smartphone, Garmin Forerunner 645 Music ini mampu menerima dan merespon SMS, mengajak teman untuk mengikuti rute berlarinya secara real-time dengan Live Track, melihat kabar terbaru medi sosial, email, dan masih banyak lagi.

Pihak Garmin sendiri mengklaim bahwa Garmin Forerunner 645 Music dapat bertahan selama 7 jam dalam smartwatch mode dan 5 jam dalam GPS mode dengan musik. Bisa dibilang daya tahan baterainya ini cukup menarik untuk penggunanya yang hobi berolahraga sambil mendengarkan musik.

Bagi penggunanya yang merasa bosan dengan aplikasi yang dimiliki oleh Garmin ini maka dapat mengunduh hal menarik lainnya dari Connect IQ, mulai dari aplikasi lain, widget, watch face, SmartThings, AccuWeather MinuteCast, dan masih banyak lagi.

Salah satu aplikasi menarik dari smartwatch ini adalah Face IT yang memungkinkan penggunanya dapat memilih foto dari galerinya dan menjadikannya sebuah watch face di Garmin Fore runner 645 Music ini.

Garmin Forerunner 645 Music sendiri tersedia dengan tali berwarna hitam dan merah cerise. Nantinya apabila Gadgeter membeli smartwatch ini pada periode 9 Mei – 13 Mei 2018 maka bisa mendapatkan harga Rp 7.799.000 ditambah bonus earphone Jaybird X3 (jumlah terbatas).

Sementara jika membelinya pada tanggal 14 Mei – 30 Mei 2018 maka harga smartwatch ini menjadi Rp 8.299.000 lengkap dengan bonus Jaybird X3. Selain toko Urban Republic, smartwacth ini bisa dibli di erafone.com, dinomarket.com, wearinasia.com, blibli.com, dan toko offline Erafone serta mitra lainnya.

Nantinya bagi Gadgeter yang membeli Garmin Forerunner 645 Music akan mendapatkan garansi 2 tahun apabila melakukan pembeli lebih dari tanggal 1 Mei 2018 ketika program ini diaktifkan. Namun apabila dibeli sebelum tanggal 1 Mei 2018 maka pembelinya hanya mendapatkan garansi 1 tahun.

Leave a Comment