ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

5 HP Gaming 3 Jutaan Terbaru Buat Main Lebih Lancar

HP Gaming 3 Jutaan - Header

Gadgetren – Kini siapa saja bisa bermain game seluler dengan menyenangkan. Kebanyakan ponsel di masa sekarang soalnya menawarkan dukungan yang baik untuk melakukan hal tersebut.

Menariknya, sebagian di antara perangkat-perangkat ini pun tersedia dengan banderol harga yang relatif sangat terjangkau. Kita dalam hal ini bahkan sudah dapat meminang beberapa model ponsel hanya dengan dana mulai dari Rp1 sampai 2 jutaan.

Meskipun begitu, kita yang ingin bermain secara lebih menyenangkan tentu memerlukan perangkat dengan spesifikasi lebih mumpuni. Termasuk di dalamnya kita pun dapat mempertimbangkan sejumlah ponsel yang dijual dengan harga Rp3 jutaan berikut.

1. Samsung Galaxy A25 5G

HP Gaming 3 Jutaan - Galaxy A25 5G

Dibekali dengan chipset Samsung Exynos 1280 (5nm) berkecepatan hingga 2,4GHz, Samsung Galaxy A25 5G menjadi salah satu perangkat bertenaga yang dapat dipertimbangkan saat kita memerlukan ponsel baru untuk bermain game.

Tim Gadgetren secara khusus bahkan sudah pernah menjajal kemampuan dari ponsel menengah Samsung ini. Galaxy A25 5G tercatat mampu menjalankan berbagai macam judul game populer walau sebagian di antaranya memang tidak dapat menggunakan setelan grafis rata kanan.

Dikombinasikan bersama RAM 8GB yang dapat diekspansi dengan memakai fitur RAM plus hingga total 16GB, kemampuan Galaxy A25 5G juga tercatat lumayan tinggi di AnTuTu versi 10. Perangkat yang Kami coba bahkan mampu menembus skor 467.350 poin.

Galaxy A25 5G di sisi lain juga sudah dilengkapi dengan media penyimpanan besar di mana mulai dari 128GB. Layarnya menggunakan Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Jika tertarik dengan perangkat ini, kita dapat meminangnya melalui Samsung Official Store atau platform ecommerce yang bekerja sama. Kita nanti hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp3.999.000 untuk varian terendahnya.

2. IQOO Z7 5G

HP Gaming 3 Jutaan - iQOO Z7 5G

Tersedia dengan label serupa di layanan Tokopedia setelah turun harga, IQOO Z7 5G juga dapat menjadi salah satu opsi yang tak kalah menggoda. Perangkat menengah satu ini apalagi memang difokuskan untuk menghadirkan kinerja bertenaga.

IQOO Z7 5G secara khusus menggunakan Qualcomm Snapdragon 782G (6nm) yang mampu dipacu sampai 2,7GHz. Perusahaan vivo memadukan chipset tersebut bersama RAM berkapasitas mulai dari 8GB sebagai penyokongnya.

Saat menjajal IQOO Z7 5G, Tim Gadgetren pun merasa bahwa perangkat ini mampu menyajikan kinerja yang memuaskan. Bahkan sudah dapat menangani beberapa game yang memerlukan pemrosesan tinggi seperti Genshin Impact dengan lancar.

Hal tersebut selaras dengan perolehan skor IQOO Z7 5G saat kami mengetesnya menggunakan aplikasi AnTuTu. Perangkat menengah ini berhasil mencatatkan angka yang cukup tinggi di mana bahkan sampai 593.222 poin.

Sebagai penunjang, perangkat ini juga sudah menggunakan 3K VC Cooling System yang mampu mengontrol perubahan suhu dengan baik. IQOO Z7 5G makanya bisa tetap nyaman digunakan meskipun Kami geber untuk memainkan Genshin Impact selama 1 jam.

Berbagai macam dukungan yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game pun sudah hadir dalam perangkat ini. Termasuk di antaranya seperti layar 6,64 inci dengan resolusi Full HD+ (2388×1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz, baterai 5.000mAh, hingga pengisian daya super cepat 120W.

3. POCO X6 5G

HP Gaming 3 Jutaan - POCO X6 5G

POCO X6 5G juga dapat menjadi salah satu opsi menarik ketika kita memerlukan ponsel bertenaga untuk bermain game tetapi dengan harga terjangkau. Kita soalnya sudah dapat meminangnya dengan harga Rp3.799.000 di Xiaomi Official Store.

Meski dibanderol dengan harga lebih murah dari perangkat-perangkat sebelumnya, POCO X6 5G menariknya menawarkan kinerja yang tak kalah mumpuni. Dapur pacunya sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 (4nm) berkecepatan hingga 2,4GHz.

Dalam uji laboratorium internal Xiaomi, chipset Snapdragon 7s Gen 2 bahkan dapat membuat POCO X6 5G mengemas skor AnTuTu sangat tinggi dibandingkan perangkat-perangkat sekelasnya. Bahkan diklaim bisa sampai menyentuh angka 640.170 poin.

Belum lagi, konfigurasi memori yang ditawarkan oleh perangkat ini juga salah satu yang paling besar di kelasnya. Kita akan langsung mendapatkan RAM berkapasitas 12GB dengan media penyimpanan 512GB saat membeli POCO X6 5G.

Yang tak kalah menarik, ponsel besutan Xiaomi ini juga membawa keunggulan pada bagian layarnya. Konten-konten game bakal terlihat lebih tajam dan jelas karena POCO X6 5G sudah menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 1,5K (2712 × 1220 piksel) yang masih jarang tersedia di kelas menengah.

Fitur multimedia di POCO X6 5G juga tergolong lengkap. Perangkat ini di antaranya sudah mendukung teknologi seperti Dolby Vision, Dolby Atmos, Speaker Stereo, hingga Hi-Res Audio. Kita bahkan masih bisa menemukan jack audio untuk memasang perangkat suara.

4. Redmi Note 13 Pro

HP Gaming 3 Jutaan - Redmi Note 13 Pro

Redmi Note 13 Pro pun dapat menjadi alternatif yang selanjutnya. Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp3.799.00 di Xiaomi Official Store ini juga mempunyai spesifikasi mumpuni untuk memainkan berbagai macam game seluler.

Seperti kebanyakan perangkat di kelas menengah, Redmi Note 13 Pro dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz. Chipset tersebut memungkinkan kita menjalankan game-game populer dengan lancar.

Mengacu data yang disampaikan oleh pihak Xiaomi, Redmi Note 13 Pro makanya bisa memperoleh skor lebih dari 450 ribuan poin saat diuji dengan menggunakan aplikasi AnTuTu. Setara kebanyakan perangkat menengah dengan harga serupa.

Menemani chipset tersebut, Redmi Note 13 Pro juga membawa RAM berkapasitas 8GB yang dapat diekspansi dengan tambahan memori virtual hingga 8GB. Sementara penyimpanannya memungkinkan kita menangani data hingga sebesar 256GB.

Layar Redmi Note 13 Pro pun sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz. Perangkat ini juga sudah membawa fitur penunjang seperti Dolby Vision, Dolby Atmos, Speaker ganda, maupun jack audio.

5. Samsung Galaxy A15 4G

Hp Gaming 3 Jutaan - Galaxy A15

Turut membawa Helio G99 sebagai dapur pacu, Samsung Galaxy A15 4G yang mempunyai varian dengan label Rp3.299.000 di layanan Tokopedia pun dapat menjadi solusi lebih murah. Kita apalagi secara khusus akan memperoleh versi tertingginya untuk harga tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy A15 4G tersedia dengan dua konfigurasi memori yang dipilih sesuai kebutuhan. Varian tertingginya memuat RAM berkapasitas 8GB yang dikombinasikan bersama media penyimpanan internal sebesar 256GB.

Selain bagian dapur pacu, Galaxy A15 4G mempunyai keunggulan pada bagian layarnya. Perangkat ini tercatat mengusung panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Resolusinya pun sudah Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan refresh rate hingga 90Hz.

Perangkat ini pun bakalan cocok buat kita yang ingin mempunyai ponsel dengan usia pemakaian panjang. Galaxy A15 4G soalnya mempunyai jaminan pembaruan hingga empat generasi Android dan lima tahun peningkatan patch keamanan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar