ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Tips Menggunakan Fitur Galaxy AI Pada Seri Galaxy S24 Ketika Traveling

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling.

Gadgetren – Traveling atau jalan-jalan di Indonesia tak lengkap rasanya bila tidak membawa perangkat kamera untuk mengabadikan setiap momen.

Nah Samsung melalui seri Galaxy S24 disebut dapat menawarkan perangkat kamera yang mumpuni untuk pengguna yang suka traveling sehingga mereka dapat mengeksplorasi berbagai objek foto seperti pemandangan, jalan di pusat kota, bukit, lautan, dan lainnya.

Selain dukungan perangkat kamera dengan seri Galaxy S24, persiapan traveling harus matang. Di sini seri Galaxy S24 pun menawarkan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna mempersiapkan perjalanan mereka seperti Circle to Search, Samsung Notes, Interpreter dan masih banyak lagi.

Hal ini pun turut dirasakan oleh Marischka Prudence selaku Travel Content Creator yang membagikan pengalamannya kepada tim Gadgetren terkait persiapan dia saat melakukan traveling dan juga penggunaan seri Galaxy S24 untuk mendukung aktivitas traveling-nya.

Bagi Marischka fitur-fitur AI di seri Galaxy S24 memberikan banyak pilihan khususnya untuk personalisasi perencanaan traveling sesuai dengan lokasi yang didatangi, kegiatan yang dilakukan, hingga nilai tambah yang mau ia rasakan ketika mengunjungi destinasi wisata.

Marischka lebih menyukai penggunaan fitur Circle to Search with Google untuk mengetahui lebih dalam soal destinasi yang ia kunjungi. Ia tinggal menangkap objek tertentu dan secara ajaib seri Galaxy S24 akan memberikan informasi yang lengkap terkait objek tersebut.

Dengan fitur Circle to Search, ia juga dapat mengumpulkan rekomendasi destinasi wisata dari berbagai sumber mulai dari sosial media, rekomendasi teman, ataupun ide dari aktivitas wisata di tengah perjalanan.

Pencarian tak hanya dari gambar saja tetapi juga bisa menambahkan keywords pada search bar untuk mendapatkan lebih banyak info seperti harga tiket pesawat dan akomodasi, review traveler lain, serta peraturan-peraturan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk berkunjung ke destinasi tersebut.

 Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling-1.

Kemudian untuk persiapan traveling, Marsichka menggunakan fitur Samsung Notes yang didukung fitur AI canggih yaitu Note Assist sehingga ia bisa mendapatkan ringkasan catatan destinasi dari sumber yang didapat atau hasil catatan sendiri.

Ia juga bisa menggunakan S Pen untuk mencatat cepat yang nantinya bisa mengubah catatannya ke dalam bentuk teks berkat fitur Convert to Text.

Salah satu fitur yang juga sering Marischka gunakan ialah Auto Format untuk menyusun ulang catatan secara otomatis dengan menggunakan headers dan bullets agar lebih mudah dibaca.

Selain dukungan fitur Galaxy AI, seri Galaxy S24 juga mempunyai fitur Photo Ambient Wallpaper untuk menyesuaikan wallpaper lock screen dengan cuaca di sekitar.

Bagi Marischka, fitur ini bisa dijadikan pengaturan wajib yang perlu diterapkan sebelum berangkat liburan karena cukup dengan melihat layar handphone, ia bisa dengan mudah selalu up-to-date dengan cuaca di luar walau sedang banyak berada di dalam ruangan.

Untuk cara menggunakan fitur Photo Ambient Wallpaper kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menyetel Photo Ambient Wallpaper di Seri Galaxy S24 

  • Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
  • Ketuk Lab.
  • Ketuk Wallpaper foto ambien.
  • Aktifkan Wallpaper foto ambien ke Aktif.

change-wallpaper-Samsung-Galaxy-S24-Series

Sementara fitur lainnya yang digunakan Marischka saat bertemu dengan orang asing di destinasi luar negeri maupun dalam negeri menggunakan fitur Interpreter pada seri Galaxy S24  agar ia bisa bicara dengan orang asing yang mengajak ia ngobrol.

Cara Menggunakan Fitur Live Translate, Chat Assist dan Interpreter

  • Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
  • Ketuk Kecerdasan tingkat lanjut.
  • Ketuk Telepon.
  • Alihkan saklar ke Aktif.
  • Atur bahasa kamu di bagian Saya dan bahasa orang lain di bagian Lawan bicara.
  • Jika kamu perlu mengunduh bahasa, ketuk ikon unduh di sebelah bahasa yang dibutuhkan.
  • Setelah unduhan selesai, gulir ke atas halaman dan ketuk bahasa yang kamu butuhkan.

Untuk mendapatkan footage yang menarik dengan seri Galaxy S24, Marischka juga membagikan tipsnya dengan melalui fitur Camera Quick Load Widget. Disini, Marischka memanfaatkan shortcut ke aplikasi kamera menggunakan fitur Camera Quick Load Widget dan bisa mengatur mode apa yang ingin diakses secara cepat.

Cara Menggunakan Fitur Camera Quick Load Widget

  • Tahan layar pada menu utama.
  • Ketuk widget dan pilih kamera.
  • Pilih mode kamera yang kamu mau untuk muncul di layar utama kamu.
  • Kamu bisa juga memilih antara kamera depan atau belakang.

Widgets-Setting

Ada beberapa mode kamera yang sering digunakan saat traveling dan akan sangat praktis jika bisa diakses dengan cepat lewat Widget di menu utama.

Menurut Marischka salah satunya ialah mode Portrait yang bisa digunakan untuk mengambil gambar orang di tengah pemandangan scenery yang bagus saat berwisata alam.

Kemudian juga mode Night untuk digunakan saat mengambil foto di malam hari dan mode Dual Rec yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dari dua lensa dengan satu kali take.

Nah bagi kamu yang ingin juga dapat merasakan kecanggihan seri Galaxy S24, bisa mendapatkannya melalui situs Samsung.com/id dan e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung maupun kanal penjualan offline Samsung serta partner penjualan resminya.

Harga Galaxy S24 model standar mulai dari Rp13.999.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kemudian untuk Galaxy S24+ dilepas dengan harga Rp16.999.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Lalu terakhir Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga mulai Rp21.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar