ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Ultra 14 Resmi Rilis di Pasar Global dengan Empat Kamera Leica

Xiaomi Ultra 14 Resmi Rilis di Pasar Global dengan Empat Kamera Leica

Gadgetren – Xiaomi 14 Ultra resmi dirilis di pasar global tepatnya di wilayah Spanyol di mana sebelumnya ponsel yang masuk dalam keluarga seri Xiaomi 14 ini hadir lebih dulu di Tiongkok.

Di pasar Spanyol seperti yang dilansir dari The Verge, Xiaomi 14 Ultra akan dijual mulai harga €1,499 atau mencapai Rp25,4 jutaan dan saudaranya Xiaomi 14 akan dijual €999 atau setara Rp16,9 jutaan. Menariknya melalui seri Xiaomi 14, Xiaomi juga menggandeng Leica untuk memberi peningkatan pada pengalaman fotografi.

Sebagai model tertinggi Xiaomi 14 Ultra hadir dalam warna hitam dan putih yang tampil dalam bingkai bodi datar dengan bobot 219,8gram. Performa pacu Xiaomi 14 Ultra menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Octa-Core (4nm) yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 berkapasitas 512GB.

Pada bagian chipset juga ditunjang oleh sistem pendinginan liquid yang menawarkan aliran udara ke bagian kamera sehingga aktivitas fotografi yang tinggi tidak membuat perangkat cepat panas. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 80W melalui USB Type C 3.2 Gen 2.

Layarnya berukuran 6,73 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi WQHD+ (3200 x 1440 piksel) serta mendukung  refresh rate dinamis 1-120Hz, tingkat kecerahan hingga 3000 nits, Dolby Vision, HDR10+, DCI-P3, DC dimming, dan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light untuk melindungi mata terhadap paparan sinar biru serta Flicker Free untuk kenyamanan melihat konten.

Selain itu layar Xiaomi 14 Ultra juga didukung Xiaomi Shield Glass atau pelindung kaca yang diklaim memiliki durabilitas jatuh berkat pengujian 10x. Pada layar di bagian bawah kamu juga dapat memindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke sistem antarmuka Xiaomi HyperOS berbasis Android 14.

Selanjutnya di bagian atas layar juga disediakan kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0 dan sensor 1/3.14″. Kemudian di bagian belakang tersedia empat lensa yang tersusun bundar mencakup lensa utama Leica LYT-900 bersolusi 50MP dengan aperture  f/1.63-f/4.0 dan focal length 23mm serta dibekali Optical Image Stabilization (OIS).

Xiaomi-14-Ultra

Lalu ditemani lensa telephoto Leica beresolusi 50MP menggunakan sensor IMX858 dengan aperture f/1.8  dan focal length 75mm serta didukungOIS juga terdapat makro fotografi 10cm.  Selain itu tersedia lensa periscope 50MP Leica dengan aperture f/2.5 yang menggunakan sensor IMX858AF dan focal length 120mm yang didukung OIS serta makro fotografi 30cm.

Berikutnya kamera keempat berupa lensa Leica sudut lebar 50MP menggunakan sensor IMX858 dengan aperture f/1.8 dan focal length 12mm  dan sudut pandang 122° yang didukung makro fotografi 5cm.  Berkat dukungan lensa Leica membuat kamera belakang Xiaomi 14 Ultra menawarkan fitur fotografi yang kaya.

Mulai dari mode atau gaya Leica Authentic Look, Leica Vibrant Look, Leica filter, Leica classic shutter sound, Leica Watermark, Leica Portrait, dan masih banyak lagi. Perekaman video dengan kamera belakang dapat menghasilkan resolusi hingga 4K pada 60 fps dengan sertifikasi Dolby Vision dan didukung video grading 10-bit Log.

Khusus untuk varian warna hitam, penampang bodi belakang menghadirkan bahan vegan leather yang diklaim anti bakteri, anti debu, dan tahan lama penggunaan. Terdapat stereo speaker dengan 4 mikrofon bawaan dan sistem audio yang diberikan menggunakan Dolby Atmos.

Perangkat ini juga tersertifikasi IP68 yang menandakan tahan terhadap cipratan air dan di kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit serta tahan debu. Fitur Near Field Communication (NFC) juga telah disertakan ke dalam Xiaomi 14 Ultra sehingga menjadikannya dapat mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar