ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi 14 yang Berkolaborasi dengan Leica akan Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi 14 yang Berkolaborasi dengan Leica akan Segera Hadir di Indonesia

Gadgetren – Setelah lebih dulu melenggang di pasar Tiongkok dan pasar Eropa, Xiaomi kini bersiap untuk membawa seri Xiaomi 14 ke Indonesia pada tanggal 26 Maret 2024 mendatang.

Melalui Xiaomi 14, Xiaomi Indonesia akan kembali berkolaborasi dengan Leica, sebuah perusahaan pencitraan ternama dunia. Kerjasama antara Xiaomi dengan Leica ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu.

Kabarnya Xiaomi 14 akan menjadi puncak dari kolaborasi antar keduanya dengan menghadirkan teknologi optik Leica Summilux yang terbaru. Teknologi optik Leica Summilux ini menawarkan perpaduan teknologi dan desain kamera belakangnya. Xiaomi 14 disebut akan tampil dengan desain yang elegan serta didukung performa kinerja yang canggih dan fitur inovatif.

Di pasar Tiongkok, Xiaomi 14 tersedia dalam empat varian warna yang meliputi Jade Green, Black, White, dan Snow Mountain Pink. Khusus warna Snow Mountain Pink tampil dengan bahan kulit nano tech gen dua yang sebelumnya pertama kali hadir di  Xiaomi 13 Ultra .

Xiaomi 14 di pasar Tiongkok juga memiliki layar dengan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits yang dapat menampilkan konten di layar dengan gambar yang terang. Kemudian layarnya didukung Dolby Vision, HDR format dan menggunakan panel LTPO serta mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Xiaomi-14-Ultra

Soal kamera, Xiaomi 14 menawarkan sensor baru Light Fusion 900 yang memungkinkan hasil jepretan dapat terlihat jernih termasuk kualitas video beresolusi tinggi. Xiaomi 14 di pasar Tiongkok menggunakan lensa Leica Summilux optik yang memiliki aperture f/1.6 pada kamera utama.

Xiaomi 14 menggunakan kamera sudut lebar 50MP yang didukung focal length Leica 75mm dengan lensa telephoto yang mendukung jarak fokus dari 10cm sampai tak tertinggi. Performa pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Agar pengalaman penggunaan perangkat dapat terpuaskan, Xiaomi memiliki Loop LiquidCool technology. Selain itu tersediafitur-fitur lainnya seperti empat mikrofon, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, USB 3.2 Gen1, dan getaran X-axis linear motor.

Baterainya berkapasitas 4610mAh yang dilengkapi sistem manajemen baterai chipset Surge P2. Baterainya dilengkapi pengisian cepat 90W wired HyperCharge dan 50W wireless HyperCharge.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar