ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dengan Layar Ganda, Resmi Diperkenalkan di Indonesia

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dengan Layar Ganda, Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Gadgetren – Setelah  memperkenalkan jajaran laptop ASUS ROG Zephyrus generasi terbaru pada beberapa waktu lalu, kali ini ASUS kembali memamerkan produk laptop Zenbook DUO (UX8406).

Laptop ini segera hadir di Indonesia melalui program pre order di ASUS Online Store mulai dari tanggal 21 Februari 2024 – 6 Maret 2024 dan e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS di BliBli mulai dari tanggal 1 – 6 Maret 2024.

Bagi pembeli  yang memesan melalui program pre order menariknya akan mendapatkan exclusive CORKCICLE Canteen Water Bottle serta bundling menarik lainnya. Sebagai laptop premium yang menyasar pengguna profesional baik konten kreator maupun desain grafis dan lain sebagainya.

Sebelumnya laptop ini telah diperkenalkan dalam ajang CES 2024 dan dinobatkan sebagai Honoree pada ajang tersebut berkat kecanggihannya dengan menghadirkan lima skenario penggunaan sehingga membuat fleksibel untuk menunjang dan memenuhi produktivitas penggunanya.

Sesuai dengan namanya, laptop baru ini akan memiliki konfigurasi dua layar yang terdiri dari layar utamanya dan layar kedua berupa ScreenPad Plus yang disebut lebih baik dari generasi sebelumnya. Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) akan didukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk di dalam paket penjualannya.

Menariknya Zenbook DUO (UX8406) kini tampil dengan dua layar penuh. Layar utamanya berukuran 14 inci berpanel ASUS Lumina OLED  yang memiliki resolusi 3K (2880×1800 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz yang diklaim sudah mampu menghadirkan kualitas visual memanjakan mata dengan tingkat kecerahan hingga 500nits untuk memaksimalkan produktivitas.

Laptop ini akan dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan meliputi Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode. Semuanya disebut dapat memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi para penggunanya saat menggunakan laptop ini.

 ASUS-Zenbook-DUO-UX8406-Riandanu

Soal performa pacu, laptop Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang di dalamnya sudah dibekali Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc sehingga laptop ini dapat memaksimalkan aplikasi yang mengandalkan teknologi AI.

Tak hanya itu sertifikasi Intel Evo Edition juga telah diberikan untuk memberikan konektivitas yang cepat sekaligus daya tahan baterai yang efisien. Secara fisik Zenbook DUO (UX8406) akan memiliki bodi ringkas dan ringan dengan bobot 1,35kg dan ketebalan hanya 14,6 mm.

Untuk mendukung aktivitas di laptop baru ini, ASUS juga akan turut memberikan sistem software yang intuitif untuk mempermudah pengoperasian Zenbook DUO (UX8406) melalui ScreenExpert sehingga pengguna dapat menggunakan berbagai gesture untuk menampilkan vitual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan.

Selain itu, ScreenExpert juga memungkinkan pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat mengatur posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah yang semuanya dapat dilakukan tanpa bantuan mouse ataupun touchpad. Berbagai port I/O seperti dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm akan diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar