ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Rp33 Jutaan

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memboyong laptop terbarunya untuk para pembuat konten yang bernama Zenbook DUO (UX8406) dengan keunikan dua layar besar yang masing-masing berukuran 14 inci.

Laptop premium ini dibanderol dengan harga Rp33.999.000 yang kini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs id.store.asus.com, e-commerce yang menjadi partner resminya, serta toko offline ASUS hingga mitra retail ASUS resmi Indonesia.

Setiap pembelian Zenbook DUO akan mendapatkan Free ASUS Webstore Discount Voucher senilai Rp1.500.000 yang berlaku untuk pembelian berikutnya di website ASUS Indonesia. Selain itu tersedia gratis Corkcicle Canteen Water Bottles. Sementara pengirimannya akan dimulai tanggal 11 Maret 2024.

Dari segi desain, ASUS melalui Zenbook DUO menghadirkan tampilan laptop yang portable untuk pembuat konten profesional dengan beragam kemampuan. Keyboard-nya dapat dilepas pasang sehingga akan meninggalkan dua layar 14 incinya.

Kemudian di bagian bawah keyboard ketika disatukan dengan layar dapat dijadikan stand bawaan dengan sudut pandang 40-70º. Ada empat mode penggunaan yang bisa dipakai pada laptop ini meliputi mode laptop, mode dual screen, mode desktop, dan mode presentation atau sharing mode.

Ketika menggunakan mode desktop, layarnya secara ajaib akan berukuran 19,8 inci yang dapat membantu pengguna melihat konten lebih besar seperti melihat data-data di dalam file Excel sheet, grafis, dan chart. Sementara dengan mode sharing, layar laptop dapat rebahan hingga 180º yang cocok untuk presentasi.

Dua layarnya sama-sama mempunyai resolusi 3K (2880 x 1800 piksel), mendukung refresh rate 120Hz, berpanel ASUS Lumina OLED, PANTONE Validated, VESA Certified Display HDR True Black 500, Dolby Vision, TUV Rheinland Certified, dan SGS Perfomanced Tested Eye Care Display.

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406-Riandanu

Laptop ini memiliki bobot sekitar 1,65kg dengan ketebalan 19,9mm dengan keyboard dan sekitar 1,35kg dengan ketebalan 14,6mm tanpa keyboard. Baterainya berkapasitas 75Whr yang dilengkapi pengisian daya cepat di mana diklaim dapat mengisi daya sebanyak 49% dalam waktu 60 menit.

Untuk penggunaan satu layar untuk nonton streaming diklaim dapat digunakan hingga 13 jam sedangkan untuk dua layar disebut dapat digunakan hingga 10 jam untuk nonton streaming. Mengisi daya baterai juga dapat mengandalkan power bank melalui USB-C.

Bagian dalamnya menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 155H 1.4 GHz yang memiliki 16 core dan 22 thread dengan kecepatan maksimal 4.8 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Intel Arc. Ditambah lagi secara bawaan didukung NPU khusus yang dapat mengoptimalkan kinerja dapat menjalankan aplikasi berbasis AI dengan cepat.

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406

Prosesornya juga ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas sebesar 16GB dan penyimpanan internal SSD NVMe PCIe M.2 3.0 berkapasitas 1TB. Zenbook DUO pun memiliki port yang lengkap mulai dari USB3.2 Gen1 Type-A, Thunderbolt 4 USB-C, HDMI 2.1, dan audio jack.

Soal audio untuk mendukung konten video menggunakan speaker harman/kardon, didukung Dolby Atmos, smart amp 3,5x volume, dan dua mikrofon bawaan. Pengguna yang melakukan video telekonferensi dapat menikmati fitur latar belakang diburamkan, motion tracking, gaze correction, dan ASUS 3DNR untuk meredam suara bising di sekitar.

Sebagai bagian dukungan dengan kelestarian lingkungan, material laptop ini dibuat dari 90% post industrial recycled (PIR) dan berbahan magnesium aluminum. Kemudian sudah teruji berkat sertifikasi US Military Grade 810H melalui proses pengujian suhu tinggi, suhu rendah, benturan, jatuh, vibrasi, dan ketinggian.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar