ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC

ASUS ROG Zephyrus G16 (GU605) Hadirkan Performa Tinggi dengan Desain Minimalis

ASUS ROG Zephyrus G16 (GU605) Hadirkan Performa Tinggi dengan Desain Minimalis

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) belum lama ini merilis generasi terbaru dari seri ROG Zephyrus. Salah satunya melalui model ROG Zephyrus G16 (GU605) yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost.

Kehadiran akselerasi AI pada prosesor ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan AI dan menjadikan ROG Zephyrus G16 (GU605) sebagai AI gaming laptop. Kini ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern.

Tak hanya dibuat lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan menggunakan CNC-machined chassis  tetapi juga terbuat dari chassis yang memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil lebih tipis dan ringan. Bobotnya berukuran 1,85 kg dengan ketebalan 1,49mm.

Kemudian ROG Zephyrus G16 (GU605) juga menghadirkan fitur Slash Lighting sebuah lampu LED indikator eksklusif yang terletak di balik layar laptop. Slash Lighting dapat dikelola melalui aplikasi Armoury Crate yang sudah terpasang untuk menampilkan pola tertentu.

 ASUS-ROG-Zephyrus-G16-.

Di bagian jeroannya dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Series, ROG Zephyrus G16 (GU605) tidak hanya tampil dengan performa yang kencang dibandingkan pendahulunya tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI.

Prosesor tersebut juga dipadukan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080 yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk memproses grafis di dalam game tetapi juga mengakselerasi pemrosesan encoding dan rendering pada aplikasi kreatif, hingga mendukung untuk eksperimentasi AI.

Sistem pendinginan ROG Zephyrus G16 (GU605) juga dijamin dengan ROG Intelligent Cooling yang ditenagai tri-fan technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU-nya.

Untuk varian yang menggunakan NVIDIA GeForce RTX 4080, ASUS juga menyematkan sistem pendingin berbasis vapor chamber agar pendinginannya menjadi lebih optimal.

Selain itu kipas pada sistem pendinginannya itu juga disebut lebih senyap dibandingkan dengan laptop gaming pada umumnya sehingga dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus G16 (GU605) mengusung layar 16″ ROG Nebula Display berpanel OLED yang dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC yang memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan tearing atau stuttering.

Baik ROG Zephyrus G16 (GU605) dan  saudaranya ROG Zephyrus G14 (GA403) merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar OLED berteknologi VRR.

ASUS ROG Zephyrus G16 (2024)

Tak berhenti pada tampilan layarnya saja, soal kualitas audio, ROG Zephyrus G16 (GU605) didukung oleh teknologi audio dari Dolby Atmos dan memiliki speaker dengan ukuran 25% lebih besar dari generasi sebelumnya sehingga dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang.

Di bagian keyboard, dengan penggunaan CNC-machine chassis memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) memiliki ruang ekstra untuk keyboard. Dengan desain edge-to-edge keyboard, tombolnya memiliki ukuran lebih besar serta jarak antar tombol lebih rapat sehingga pengguna dapat berlama-lama mengetik.

Keyboard tersebut juga ditemani oleh touchpad yang ukurannya jauh lebih besar dari generasi sebelumnya sehingga memungkinkan navigasi dan kontrol yang lebih baik.

Tak ketinggalan ROG Zephyrus G16 (GU605) menjalankan sistem antarmuka Windows 11 dan setiap pembeliannya menyediakan gratis berlangganan XBOX PC Game Pass selama tiga bulan. Pengguna dapat menikmati ratusan judul game AAA terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator hanya di XBOX PC Game Pass.

Tinggalkan Komentar