ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Xiaomi Pamerkan Redmi Watch 4 dan Seri Buds 5 Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Xiaomi Pamerkan Redmi Watch 4 dan Seri Buds 5 Terbaru, Ini Bocoran Spesifikasinya

Gadgetren – Xiaomi Indonesia dikabarkan akan segera menghadirkan perangkat wearable dan True Wireless (TWS) terbaru bersamaan dengan peluncuran seri Redmi Note 13 mendatang pada tanggal 28 Februari 2024.

Kehadiran dua perangkat barunya ini diperkenalkan dalam acara khusus yang mengungkap bocoran spesifikasi seri Redmi Note 13 pada tanggal 21 Februari 2024. Perangkat wearable baru Xiaomi ialah Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 serta 5 Pro.

Menariknya sembari menantikan acara peluncurannya nanti, kedua perangkat tersebut sudah diungkap spesifikasi resmi yang akan ditawarkan. Mengenai harga Redmi Watch 4 dan Redmi Buds 5 serta 5 Pro tentunya akan diumumkan pada saat acara peluncurannya berlangsung.

Redmi Watch 4 

Redmi-Watch-4

Redmi Watch 4 akan hadir dalam desain layar persegi dengan dua pilihan warna device meliputi Silver Grey dan Obsidian Black. Pada bagian bingkai akan menggunakan stainless-steel rotating crown sehingga akan tampil elegan ketika digunakan di pergelangan tangan.

Layarnya akan mengusung ukuran 1,97 inci yang berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 600 nits. Selain warna perangkat grey dan black, smartwatch ini juga akan menyediakan strap yang berwarna yakni Pastel Purple, Mint Green, dan Dark Cyan.

Untuk kebutuhan olahraga pengguna, akan ada dukungan lebih dari 150 olahraga seperti sepeda, lari, gym, fitness, lompat tali, renang, tenis, sepak bola, bulu tangkis dan masih banyak lagi. Kemudian juga akan didukung pencatat data-data kesehatan seperti deteksi detak jantung dengan sensor PPG 4 channel.

Ketahanan baterainya diklaim akan dapat digunakan hinggga 20 hari dalam kondisi penuh dan pemakaian normal. Bahkan jam tangan pintar ini akan mendukung 5 ATM yang dapat dibawa selam di kedalaman air 50 meter pada air normal. Selain itu akan terdapat dukungan Multi system GNSS dan bisa menerima notifikasi panggilan telepon.

Redmi Buds 5 dan 5 Pro

Redmi-Buds-5-dan-5-Pro

Sementara Redmi Buds 5 Pro disebut akan memiliki ketahanan pemakaian hingga 40 jam dengan charging case. Sedangkan varian Buds 5 akan dapat digunakan hingga 38 jam dengan charging case. Keduanya akan didukung fitur Active Noise Cancelation (ANC) yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna ketika berada di luar rumah atau tempat keramaian.

Sertifikasi IP54 juga akan membekali perangkat audio varian 5 dan 5 Pro yang tahan terhadap cipratan air. Untuk varian Pro akan memiliki 3 mikrofon bawaan dan varian standar akan menggunakan 2 mikrofon. Speaker yang digunakan varian Pro berukuran 10mm + 11m atau dual driver sehingga akan dapat menghasilkan suara yang jernih dan hidup.

Kemudian varian standar akan menggunakan driver berukuran 12,4mm. Pengoptimalan ANC akan lebih optimal pada varian Pro hingga 52dB sehingga suara dari luar dapat teredam secara maksimal. Dari segi desain varian Pro akan tampil dengan wadah casing oval dan earbud dengan gagang menjuntai ke bawah yang menawarkan warna ungu, putih, dan hitam.

Lalu varian standar akan tampil dengan wadah casing mengotak dengan earbud yang memiliki gagang menjuntai lebih panjang yang menawarkan pilihan warna yang sama seperti kakaknya. Baik varian Pro dan standar dapat dioperasikan dengan aplikasi Xiaomi Earbuds untuk mengatur fitur ANC dan mode transparansi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar