ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Ungkap Spesifikasi Lengkap Lima Model Redmi Note 13 yang Segera diboyong ke Indonesia

Xiaomi Ungkap Spesifikasi Lengkap Lima Model Redmi Note 13 yang Segera diboyong ke Indonesia

Gadgetren – Xiaomi Indonesia telah mengungkap spesifikasi lengkap dari tiap model seri Redmi Note 13 terbaru yang mencakup Redmi Note 13, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro+ 5G.

Kelimanya pun dikonfirmasi Xiaomi akan langsung diboyong ke Indonesia. Kelimanya akan hadir dengan varian warna yang beragam dan cerah dengan desain modul kamera belakang dengan pola mengotak sebagai tempat susunan lensanya tertanam.

Dengan mengusung tema besar atau jargon Iconic, melalui seri Redmi Note 13 ini Xiaomi mengunggulkan dukungan fitur fotografi yang akan menggunakan lensa utama 200MP untuk model Pro dan untuk model standar akan menggunakan lensa utama 108MP.

Dengan dukungan lensa beresolusi tinggi seri Redmi Note 13 disebut akan menghasilkan foto dengan dengan gambar yang detail dan jernih. Dari segi di atas kertas Redmi Note 13 varian standar secara umum akan memiliki spesifikasi yang sama. Namun keduanya dibedakan pada dukungan performa pacunya.

Yang mana Redmi Note 13 4G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 685 Octa-Core (6nm) sedangkan varian 5G standar akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6080 Octa-Core (6nm). Menurut pihak Xiaomi menyebutkan alasan penggunaan model chipset berkaitan dengan sasaran pasar yang akan dituju.

Redmi Note 13 4G disebut akan cocok untuk pengguna yang ingin memiliki ponsel yang dapat menemani aktivitas keseharian mereka. Sementara varian 5G dapat digunakan untuk pengguna yang menginginkan koneksi internet yang cepat dan handal khususnya untuk mendukung bermain game mobile maupun menonton hiburan streaming video.

Baterai Redmi Note 13 standar akan berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W melalui USB Type C. Sedangkan untuk Redmi Note 13 Pro 5G akan memiliki kapasitas baterai 5.100mAh yang dilengkapi pengisian cepat 67W melalui USB Type C.

 Xiaomi-Redmi-Note-13-Pro-boks-rotated

Seri Redmi Note 13 akan mengusung ukuran layar 6,67 inci berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate 120Hz yang dibekali Adaptive Sync, dan sertifikasi TUV Rheinland, flicker free, low blue light, dan Circadian Friendly. Di layarnya juga akan bisa menggunakan pemindai sidik jari dalam layar untuk masuk ke tampilan antarmuka MIUI 14 berbasis Android 13.

Selain itu layar seri Redmi Note 13 akan didukung tingkat kecerahaan 1800 nits dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Kemudian untuk model Pro kamera utamanya akan dibekali sensor ISOCELL HP3 1/1.4″ dan Optical Image Stabilization (OIS).

Xiaomi-Redmi-Note-13-Pro-MIUI-14

Pada aspek tampilan model Pro varian 5G akan tebar pesona dengan resolusi 1,5K. Sementara performa pacu model Pro 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 sedangkan model Pro 4G akan ditenagai chipset MediaTek Helio G99-Ultra Octa-Core (6nm).

Tak ketinggalan seri Redmi Note 13 akan menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) untuk mengecek atau mengisi e-money, transaksi non tunai, dan transfer data hingga Dolby Atmos untuk sistem audio yang lebih hidup, dan IR Blaster. Ditambah lagi seri Redmi Note 13 akan memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar