ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Samsung Gelar Galaxy Campus di Berbagai Universitas, Sajikan Edukasi Fitur AI Seri Galaxy S24

Samsung Gelar Galaxy Campus di Berbagai Universitas, Sajikan Edukasi Fitur AI Seri Galaxy S24

Gadgetren – Untuk memperkenalkan kemampuan Galaxy AI pada seri Galaxy S24 terbaru, Samsung Electronics Indonesia saat ini tengah menyelenggarakan Galaxy Campus yang menyasar generasi muda khususnya para mahasiswa dan mahasiswi di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Sebagai permulaan, Samsung menggelar Galaxy Campus di Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada tanggal 20 Februari 2024 dan akan terus berlanjut hingga 28 Maret 2024 mendatang di kampus-kampus lainnya yang tersebar di tiga kota besar tersebut.

Dalam Galaxy Campus, para mahasiswa dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan seri Galaxy S24 khususnya fitur Galaxy AI yang tersedia di dalamnya. Di Universitas Indonesia, Galaxy Campus dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo dan Jerome Polin yang langsung memberikan penjelasan dan memperagakan kemampuan Galaxy AI pada seri Galaxy S24.

Fitur-fitur Galaxy AI yang diperkenalkan dalam Galaxy Campus salah satunya Transcript Assist yang dapat berguna untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Secara teknis fitur Transcript Assist sangat mudah dan praktis digunakan, mahasiswa hanya perlu merekam setiap pemaparan dosen menggunakan seri Galaxy S24.

Setelah itu, mereka bisa mengubah audio tersebut menjadi teks atau tulisan sehingga setiap pemaparan dosen tidak akan pernah terlewat. Kemudian ada fitur Live Translate yang memungkinkan mahasiswa dapat berkomunikasi lintas bahasa ke 13 bahasa saat ini, dan nantinya Bahasa Indonesia pun akan segera ditambahkan.

Fitur ini bisa berguna untuk mahasiswa yang ingin berkuliah atau kerja ke luar negeri atau mau memulai bisnis sejak dini dengan dunia luar. Dengan fitur Live Translate, Chat Assist dan Interpreter pula, mahasiswa dapat lebih efektif menerjemahkan setiap percakapan baik itu langsung melalui telepon, teks dalam pesan dari seri Galaxy S24.

Fitur ini memanfaatkan konsep AI on-device sehingga mahasiswa tidak perlu menggunakan koneksi internet ataupun aplikasi tambahan untuk bisa merasakan kehebatan penerjemah pintar ini.

Tak hanya membantu pembelajaran, fitur Photo Assist dan Nightography di Galaxy S24 Ultra juga  dapat membantu mahasiswa menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera profesional seperti retouch resize hingga menambahkan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Galaxy-Campus-

Fitur Galaxy AI lainnya yang juga hadir di seri Galaxy AI yang dapat membantu mahasiswa seperti Browsing Assist dan Note Assist. Terdapat juga spot untuk mencoba fitur Circle to Search with Google yang memudahkan mahasiswa mencari informasi hanya dengan menggunakan foto atau video saja.

Selain Universitas Indonesia, Galaxy Campus juga akan hadir di kampus lainnya seperti Universitas Tarumanegara, Bina Nusantara (Binus) Alam Sutera, Universitas Parahyangan, dan Universitas Petra. Bersamaan dengan event Galaxy Campus, Samsung turut memberikan beragam promo menarik untuk setiap pembelian seri Galaxy S24 di Galaxy Campus.

Mahasiswa bisa mendapat cashback 10% dalam setiap pembelian seri Galaxy S24 dan menikmati program trade-in cashback senilai Rp2.500.000 buat kamu yang ingin upgrade handphone atau mendapatkan gratis seri Galaxy S24 Standing Grip Cover senilai Rp599.000 setiap pembelian seri Galaxy S24. Ditambah tersedia cashback sebesar 20% untuk pembelian wearables terbaru dari Samsung.

Soal harga, Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB). Sedangkan Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) dan Galaxy S24 standar tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar