Berita

Diganjar Rp 50 Juta! Tim Universitas Gunadarma Juarai PUBG Mobile Campus Championship 2019

PMCC 2019 Juara

Gadgetren – Grand Final PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 telah resmi selesai diselenggarakan dan berhasil mendapatkan tim dari Universitas Gunadarma sebagai juaranya.

Perjalanan tim dari Universitas Gunadarma pun tidak mudah karena harus melewati babak penyisihan bersaing dengan Universitas dari berbagai daerah di Indonesia.

Universitas Gunadarma mampu menumbangkan 15 tim lainnnya di babak Grand Final. Menurut pihak penyelenggara, tim jawara ini mempunyai performa konsisten dan strategi yang baik sehingga mampu menghasilkan 3 ronde kemenangan dan memperoleh skor total 187 poin yang mengantarkannya mencapai puncak.

Kemenangan ini membuat tim dari Universitas Gunadarma berhak diganjar hadiah sebesar Rp 50 juta. Sementara tim Universitas Sam Ratulangi harus puas di posisi kedua dengan hadiah yang mencapai Rp 25 juta.

Disusul oleh tim Universitas Mataram dengan skor 130 poin yang menduduki posisi ketiga dengan hadiah senilai Rp 10 juta. Sebetulanya tim Universitas Sam Ratulangi sempat memuncaki klasemen pada hari pertama babak Grand Final PUBG Mobile Campus Championship 2019 dengan skor 93 poin berkat performa dominan di ronde ke-4 dan ke-5.

Namun Universitas Gundarma berhasil mengejar ketertinggalannya dengan meraih kemenangan pada ronde ke-7 dan ke-8 sehingga mendapatkan skor tertinggi yang membuat tim tersebut berhak menjadi raja PUBG Mobile Campus Championship 2019.

Hal ini pun membuat Universitas Sam Ratulangi kehilangan fokus dan performanya sehingga harus puas mendapatkan posisi kedua di hari terakhir Grand Final PUBG Mobile Campus Championship 2019 digelar.

Gaga Li selaku Direktur eSports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengucapkan terima kasih kepada 16 Universitas yang sudah menunjukkan persaingan dengan sangat menarik di Grand Final PUBG Mobile Campus Championship 2019.

PUBG Mobile Load Feature

“Prestasi ini juga menjadi torehan penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia karena eSports di tingkat Universitas telah terbukti memiliki daya tarik dan level kompetisi yang sangat baik. Sedangkan PUBG Mobile Campus Championship telah menjadi pagelaran akbar pembuktian talenta eSports PUBG Mobile bagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” tambah Gaga Li.

Frenky Tirtowijoyo selaku Direktur Utama PT. Bank Sinarmas Tbk. mengucapkan selamat kepada Universitas Gunadarma yang menjadi juara PUBG Mobile Campus Championship. Bank Sinarmas bangga atas prestasi yang telah diraih dan juga atas perjuangan Universitas lain yang tidak pantang menyerang.

“Bank Sinarmas berharap eSports PUBG Mobile bisa semakin berkembang di Indonesia, khususnya di tingkat perguruan tinggi dan Universitas lain agar dapat terdorong memajukan eSports sebagai industri konkrit menjanjikan,” tutup Frenky.

Bisa dibilang PUBG Mobile Campus Championship 2019 kali ini menunjukkan kompetisi yang sangat dinamis terlihat dari dengan pemuncak klasemen yang selalu berubah di setiap ronde.

Sementara pada acara lainnya, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019 dan menjadi duta perwakilan mahasiswa PUBG Mobile di Universitas seluruh Indonesia.

Ada juga Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai Rising Caster Hunt yang juga mengiringi jalannya pertandingan selama Grand Final PMCC 2019.

Pihak penyelenggar berharap acara PUBG Mobile Campus Championship tahun depan dapat mencari tim dan bibit yang lebih berpotensi lagi di dunia eSports dan menumbukan persaingan sehat antar tim yang berpartisipasi.

Tinggalkan Komentar