ASUS TUF Gaming F15
Berita Game

Samsung Gelar Kompetisi Gaming DOTA 2 dan MLBB Se-Asia Tenggara

Samsung Gelar Kompetisi Gaming DOTA 2 dan MLBB Se-Asia Tenggara

Gadgetren – Samsung Electronics mengumumkan peluncuran Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League. Dua kompetisi gaming ini tengah berlangsung selama satu bulan di Asia Tenggara hingga Juni 2024.

Menurut keterangan resmi dari pihak Samsung, gelaran ini bertujuan menyatukan komunitas gamer pelajar dan mengukir masa depan gaming kompetitif. Sebelumnya Galaxy Gaming Academy Campus Series pertama kali diluncurkan pada tahun 2023.

Galaxy Gaming Academy Campus Series hadir untuk mendukung gamer mobile amatir, terutama mahasiswa, dalam meningkatkan kemampuan mereka. Galaxy Gaming Academy Campus Series  berfokus pada mobile gaming dan Odyssey Cup Campus League untuk PC gaming.

Sementara untuk gelaran Galaxy Gaming Academy Campus tahun ini  melibatkan tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura, yang akan bersaing dalam permainan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) untuk menguji kemampuan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5.

Kompetisi Galaxy Gaming Academy Campus ini didukung oleh perangkat Galaxy A55 5G dan Galaxy S24 Ultra yang tahun ini baru diluncurkan di Indonesia. Galaxy A55 5G merupakan ponsel kelas menengah Samsung yang ditenagai oleh Exynos 1480 (4nm) Octa-Core 2,75 GHz  menawarkan performa gaming dan untuk produktivitas.

Sedangkan Galaxy S24 Ultra ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Octa-Core (4nm) 3,4GHz. Layarnya dibekali panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8” dengan resolusi 3120 x 1440 piksel, refresh rate 120Hz, dan memiliki kecerahan layar hingga 2600 nit.

 Odyssey-Cup-Tournament-Announcement

Kemudian untuk kompetisi Odyssey Cup Campus League menyediakan platform bagi PC gamer tingkat mahasiswa untuk menunjukkan dan mengasah kemampuan mereka dalam permainan DOTA 2.

Kompetisi ini melibatkan tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Samsung menyediakan monitor Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9 untuk memberikan pengalaman gaming mumpuni bagi para gamer.

Untuk pendaftaran kedua turnamen ini tengah dibuka dan siapa pun dapat mengikutinya. Turnamen akan menggelar babak kualifikasi di Indonesia pada tanggal 1-2 Juni 2024 dan pelaksanaan final pada tanggal 8-9 Juni 2024.

 Copy-of-SGGA-Campus-Announcement-slide-1

Selanjutnya turnamen akan diselenggarakan Playoff regional yang dijadwalkan pada tanggal 21-23 Juni 2024 mendatang. Total hadiah yang disediakan adalah USD 25.000 atau setara Rp399 jutaan yang masing-masing dengan Galaxy Gaming Academy Campus Series menawarkan hadiah total USD 15.000 dan Odyssey Cup Campus League USD 10.000.

Samsung berharap inisiatif ini tidak hanya dapat menampilkan talenta gaming luar biasa di wilayah Asia Tenggara tetapi juga menyatukan komunitas mahasiswa yang bersemangat dalam industri dunia gaming. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi campusgamingacademy.com dan odysseycup.gg.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar