Tips dan Trik Handphone

Ini 3 Fitur AI di Galaxy S24 Series yang Bisa Edit Konten Kamu Jadi Lebih Epic

Samsung Galaxy S24 Ultra - Remove Object

Flagship terbaru Samsung yakni Galaxy S24 Series adalah handphone yang sangat pas buat kamu yang senang membuat konten. Ini karena selain mengusung kamera yang canggih, Galaxy S24 Series juga menyediakan beragam fitur kecerdasan buatan (AI) yang sangat bermanfaat untuk membuat konten yang lebih epik.

Tidak hanya mampu menghasilkan jepretan foto yang memukau, AI pada Galaxy S24 Series juga dapat digunakan saat mengedit foto. Ada beberapa fitur AI menarik di Galaxy S24 Series untuk kamu coba seperti Edit Suggestion, Generative Edit, dan Object Eraser.

Ketika kamu menggunakan Galaxy S24 Series untuk mengambil foto dan melihat hasilnya di aplikasi Gallery, secara pintar AI di handphone ini bisa memberikan masukan untuk mengedit foto agar lebih menarik. Misalnya ditambahkan efek bokeh untuk foto yang ada wajahnya, timelapse untuk foto pemandangan, atau Remaster untuk meningkatkan kualitas keseluruhan foto.

Samsung Galaxy S24 Ultra - Edit Suggestion

Saat kamu sedang travelling dan foto-foto pemandangan, terkadang ada objek yang mengganggu komposisi foto. Nah ada fitur Generative Edit yang bisa membantu kamu mengatasi hal ini. Kamu hanya perlu mengedit foto menggunakan aplikasi Gallery, kemudian memencet ikon AI, dan melingkari objek yang ingin dihapus.

Selanjutnya Galaxy S24 Series akan secara cerdas menghapus objek tersebut dan menggantinya dengan gambar yang sesuai dengan latar belakang sehingga hasilnya terlihat natural. Selain menghapus objek, kamu juga bisa memindahkan, memperkecil, atau memperbesar object tersebut sesuai keinginan.

Satu hal lain yang bisa kamu lakukan dengan Generative Edit adalah memperbaiki foto yang miring. Menyebalkan bukan jika sudah jauh-jauh ke tempat wisata namun saat fotonya diperiksa di rumah ternyata ada yang miring? Nah dengan Generative edit kamu hanya perlu memutar foto hingga terlihat lurus dan Galaxy S24 Series akan mengisi bagian sisi yang kosong dengan gambar hasil rekayasa AI.

Samsung Galaxy S24 Ultra - Generative Edit

Fitur lain yang tersedia di Galaxy S24 Series yang bisa kamu manfaatkan adalah Object Eraser di mana kamu bisa menghapus bayangan maupun refleksi pada kaca. Caranya pun mudah, kamu tinggal mengedit foto menggunakan aplikasi Gallery bawaan lalu memilih ikon berbentuk 4 lingkaran kecil dan pilih Object Eraser.

Setelah itu kamu bisa memilih Erase Shadows untuk menghapus bayangan atau Erase Reflection untuk menghapus refleksi pada kaca. Galaxy S24 Series akan secara cerdas menganalisa bayangan atau refleksi yang mengganggu dalam foto dan kemudian menghapusnya.

Yang menarik lagi adalah baik Erase Shadows maupun Erase Reflection ini juga dapat secara otomatis disarankan oleh aplikasi Gallery di Galaxy S24 Series ketika kamu melihat foto tersebut. Dengan begitu kamu bisa dengan lebih cepat mengedit konten.

Dengan segala kecanggihan AI yang dimiliki oleh Galaxy S24 Series tentunya bisa membantu kamu mengedit konten dengan lebih sempurna sebelum membagikannya di media sosial. Nah untuk menggunakan fitur-fitur tersebut, kamu bisa membeli Galaxy S24 Series secara pre-order di www.samsung.com/id/unpacked hingga 6 Februari 2024.

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu nikmati selama masa pre-order seperti free double storage senilai hingga Rp4.000.000 di mana bila membeli Galaxy S24 Ultra dengan kapasitas 256GB maka perangkat yang akan didapat adalah Galaxy S24 Ultra dengan kapasitas 512GB.

Selain itu jika melakukan pre-order dengan metode trade-in dari seri flagship Samsung sebelumnya terdapat cashback hingga Rp2.500.000 dan juga ada cashback dari rekanan bank hingga Rp1.500.000. Samsung pun memberikan bonus e-SIM XL dengan gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun di masa pre-order ini.

Total nilai promo pre-order yang bisa kamu dapatkan adalah hingga Rp8.000.000. Tapi perlu dicatat, masa pre-order hanya tinggal beberapa hari lagi. Selain online, kamu juga bisa mengunjungi Pre Order booth hingga 4 Februari 2024 di seperti mal Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.

Untuk harganya, Galaxy S24 Ultra dijual mulai Rp21.999.000, lalu Galaxy S24+ dijual dengan harga mulai Rp16.999.000, dan untuk Galaxy S24 mulai Rp13.999.000. Kamu pun bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan.

Tinggalkan Komentar