Dari Performa Hingga AI, Ini Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Samsung Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Series sebagai ponsel flagship tentunya membawa kinerja unggulan berkat teknologi terbaru untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Pada pusat Galaxy S24 dan Galaxy S24+ terdapat chipset Exynos 24000 yang mana dibuat dengan fabrikasi 4nm generasi ketiga untuk menghadirkan performa terbaik serta dukungan AI yang optimal.

Jika berbicara soal performa, gaming menjadi segmen yang langsung muncul di benak pikiran. Exynos 2400 pastinya membawa kinerja gaming yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya untuk urusan grafis telah menggunakan Samsung Xclipse 960 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA 3.

GPU tersebut mampu menghadirkan kualitas grafis yang lebih realistis berkat adanya dukungan Ray Tracing yang mana memungkinkan refleksi pada objek, bayangan, dan pencahayaan yang lebih natural layaknya di dunia nyata.

Kemampuan gaming dari Exynos 2400 pun disempurnakan lagi lewat kinerja CPU yang meningkat 1,7 kali dari generasi sebelumnya serta dukungan adaptive refresh rate dari 1Hz hingga 120Hz. Dengan begitu game dapat berjalan dengan lebih lancar dan animasi terlihat sangat mulus tanpa adanya lag.

Samsung Galaxy S24 Series Contoh Gaming

Akan tetapi punya kinerja tinggi saja tidak cukup karena biasanya salah satu kendala yang sering ditemukan saat bermain game biasanya soal bodi ponsel yang terasa panas dan daya baterai yang cepat terkuras.

Untuk mengatasi hal tersebut, Exynos 2400 yang ada di Galaxy S24 dan Galaxy S24+ telah ditemani dengan teknologi baru untuk memberikan pengalaman bermain game yang tidak hanya bertenaga saja melainkan juga efisien dalam penggunaan daya sambil menjaga suhu komponen tetap adem.

Sistem Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) yang baru pertama kali ada di Exynos 2400 mampu mengendalikan suhu dengan lebih baik. Ditambah lagi terdapat Vapor Chamber yang kini 1,5 kali lebih besar untuk Galaxy S24 dan 1,7 kali lebih besar untuk Galaxy S24+ jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Exynos-2400-chip

Dengan ruang Vapor Chamber yang telah ditingkatkan, suhu komponen pun akan selalu tetap terjaga yang mana tentunya akan sangat berpengaruh langsung pada kinerja. Exynos 2400 bakal mampu dipacu secara optimal dalam waktu yang lebih lama ketika dalam kondisi penggunaan berat.

Kinerja tinggi yang dimiliki Exynos 2400 tentunya tidak hanya untuk kebutuhan gaming saja. Galaxy S24 dan Galaxy S24+ membawa fitur-fitur Galaxy AI canggih seperti Live Translate dan Chat Assist yang dapat membantu komunikasi lintas bahas berkat kemampuan penerjemahan secara real time.

Selain itu juga ada Circle to Search with Google yang memudahkan dalam mencari sesuatu hingga Note Assist dan Transcript Assist yang dapat membantu meningkatkan produktivitas. Sementara kamu yang gemar fotografi bisa menikmati Background Filling, Reflection Eraser, dan Object Eraser untuk membuat foto menjadi lebih sempurna.

Samsung Galaxy S24 Ultra - Circle to Search

Dengan kecanggihannya tersebut, teknologi Galaxy AI yang ada di dalam Galaxy S24 dan Galaxy S24+ pun membutuhkan tingkat komputasi tinggi dan kemampuan mengolah data dalam jumlah besar. 

Untuk memastikan fitur on-device mobile AI tersebut dapat digunakan dengan lancar, Exynos 2400 pun hadir dengan NPU baru yang punya kinerja AI hingga 14,7 kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya untuk AI, NPU juga dikombinasikan dengan arsitektur ISP baru yang mendukung ProVisual Engine agar pengguna dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi saat menggunakan Galaxy S24 dan Galaxy S24+.

AI ISP yang ada pada Exynos 2400 mampu secara otomatis mengenali banyak objek sekaligus, mengatur White Balance, hingga memastikan dynamic range yang paling optimal. Dengan begitu segala jenis foto yang diambil mulai dari selfie, portrait, zoom, hingga wide angle bakal terlihat detail layaknya menggunakan kamera profesional.

Begitu pula untuk fotografi di malam hari, fitur Nightography turut mendapat peningkatan dari AI ISP milik Exynos 2400 sehingga foto terlihat jernih dan minim noise ketika diambil dalam kondisi pencahayaan rendah sekalipun.

Samsung Galaxy S24 Series Contoh Nightography Malam

Di samping itu Exynos 2400 juga sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 8K dan mampu memberikan noise reduction yang lebih efektif dalam kondisi gelap. Dengan begitu Galaxy S24 dan Galaxy S24+ bakal dapat menghasilkan video rekaman berkualitas tinggi di segala kondisi.

Kamu yang ingin merasakan canggihnya fitur Galaxy AI yang dihadirkan Exynos 2400 pada Galaxy S24 dan Galaxy S24+ bisa melakukan pre-order halaman resmi www.samsung.com/id dengan harga mulai Rp21.999.000 untuk Galaxy S24 Ultra (12/256GB), mulai Rp16.999.000 untuk Galaxy S24+ (12/256GB), dan mulai Rp13.999.000 untuk Galaxy S24 (8/256GB).

Kamu pun berkesempatan mendapatkan bonus dengan total nilai hingga Rp8.000.000 meliputi upgrade storage 2x lipat secara gratis dengan nilai hingga Rp4.000.000, cashback trade-in dari seri flagship sebelumnya hingga Rp2.500.000, cashback dari bank rekanan hingga Rp1.500.000, dan diskon 50% untuk Samsung Care+ selama 2 tahun.

Ditambah lagi ada penawaran eksklusif e-SIM XL berupa gratis 120GB selama 1 tahun. Selain pre-order secara online, kamu juga bisa melakukan pre-order di mal-mal terdekat hingga 4 Februari 2024 seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.

Tinggalkan Komentar