ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Blokir Spam Otomatis di HP Samsung Agar Tidak Terganggu

Cara Blokir Spam Otomatis di HP Samsung Header

Gadgetren – Panggilan tak dikenal dari nomor asing sering kali membuat kita merasa terganggu. Apalagi muncul ditengah-tengah saat beraktivitas sehingga bisa membuat kegiatan yang sedang dilakukan menjadi tidak fokus.

Untuk para pengguna ponsel Samsung, layanan blokir panggilan Spam bisa dinikmati secara gratis tanpa harus masuk ke aplikasi pihak ketiga karena sudah tersedia fiturnya secara bawaan.

Kamu yang ingin menggunakan fitur blokir panggilan yang berpotensi Spam pada ponsel Samsung bisa mengikuti langkah- langkah di bawah ini.

Cara Blokir Spam Otomatis di HP Samsung

  • Buka ponsel Samsung kamu. 
  • Ketuk ikon Settings atau Setelan. blokir-Samsung-6
  • Pilih menu Apps. blokir-Samsung-5
  • Pilih Samsung app Settings.  blokir-Samsung
  • Pilih Call settings.  blokir-Samsung
  • Pilih menu Block numbers. blokir-Samsung-2.
  • Kamu bisa memilih Block calls from unknown numbers untuk memblokir semua panggilan yang masuk dari nomor yang tidak dikenal. blokir-Samsung-
  • Selain itu  kamu juga bisa memblokir panggilan yang berpotensi spam dan scam dengan mengetuk Block spam and scam calls.  blokir-Samsung-1
  • Pilih jenis tingkat potensi yang diinginkan meliputi Block all spam and scam calls atau Only block high-risk scam calls.  blokir-Samsung
  • Untuk keamanan lebih maksimal, kamu juga dapat mengaktifkan menu Caller ID and Spam protection. 

Di bagian Call Settings, kamu juga dapat menyetel privasi panggilan lainnya seperti Bixby text call, record calls, call background, caller information, call alerts and ringtone, answering and ending calls, hingga quick decline messages.

Dengan menyetel blokir panggilan telepon pada ponsel Samsung, kamu tidak perlu lagi menunggu panggilan yang berpotensi Spam dan memblokirnya setelah mendapat panggilan.

Namun kamu juga dapat memblokir secara manual ketika mendapatkan panggilan dari yang tak dikenal. Alternatif lainnya, Getcontact menjadi salah satu layanan paling populer yang digunakan untuk mencegah panggilan Spam tidak bisa masuk sembarangan.

Getcontact pun bersifat komunitas dimana pengguna lain bisa melaporkan nomor tertentu agar nantinya diketahui pengguna lain yang menerima nomor serupa karena sudah terdaftar dalam database.

Namun untuk dapat menikmati fasilitas Getcontact dengan fungsi menolak panggilan yang mengarah kepada Spam, kamu harus berlangganan terlebih setiap bulannya yang mana cukup membuat sebagian orang yang mungkin kurang berkenan karena harus mengeluarkan dana.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar