ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Facebook FB Pro Untuk Para Konten Kreator

Cara Membuat Facebook Pro - Header

Gadgetren – Facebook merupakan salah satu media sosial yang sudah cukup lama, namun masih mempunyai pengguna yang banyak dari seluruh dunia.

Bahkan mengikuti jejak media sosial lainnya, Facebook juga turut menghadirkan fitur Facebook Professional atau FB Pro yang memungkinkan akun yang fokus membuat konten punya jangkauan lebih luas, mendapatkan insight, hingga menghasilkan uang.

Jadi akun FB Pro lebih menarik digunakan dibandingkan hanya akun Facebook biasa. Apalagi untuk mengubah akun ke FB Pro pun dapat dilakukan dengan mudah sekali.

Cara Membuat FB Pro

  • Buka aplikasi Facebook di ponsel.
  • Login akun kamu.
  • Pilih tab Profile berikon orang
  • Tekan tombol More berikon tiga titik (…).
  • Pada halaman Profile Settings, pilih Turn on Professional mode.
  • Tekan tombol Turn On.
  • Selanjutnya, mode FB Pro akan aktif.
  • Kamu pun diminta untuk mengisi profil profesional dan ikuti hingga selesai.

Hal yang paling menarik dari FB Pro tentunya disediakan Professional Dashboard yang dapat memberitahukan performa dan pencapaian grafik dari konten yang telah diunggah di Facebook.

Dengan Professional Dashboard, kamu dapat dengan mudah mengetahui berapa jangkauan konten yang berhasil didapatkan. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui kisaran jenis kelamin, usia, kota, dan negara dari follower.

Pada saat kamu mengaktifkan FB Pro, maka siapa pun di Facebook bisa mengikuti profil akun kamu dan melihat konten publik yang dibagikan. Pengaturan privasi untuk postingan kamu tidak akan berubah.

Kamu juga dapat memanfaatkan Bantuan Moderasi secara otomatis seperti memfilter kata-kata kasar atau kotor, memblokir kata kunci, dan menerapkan aturan untuk komentar pada konten yang diunggah.

Nantinya apabila memenuhi syarat, maka kamu dapat menghasilkan uang dengan menggunakan akun FB Pro dengan tiga acara yang terdiri dari Iklan di Facebook Reels, Iklan In-Stream, dan Subscriber.

Kamu dapat menempatkan iklan langsung di Facebook Reels yang dibagikan secara publik. Sementara Iklan In-Stream berhubungan dengan kamu yang bisa memutar iklan sebelum, selama, atau sesudah video berdurasi panjang atau pendek yang telah memenuhi syarat.

Lalu melalui Subscriber, kamu dapat melakukan monetasi konten yang dibagikan kepada penggemar (subscriber) untuk memperoleh pendapatan yang dapat diprediksi dan menciptakan koneksi yang lebih dalam. Bisa dikatakan FB Pro atau Facebook Profesional menawarkan beragam fitur menarik untuk bantu menghasilkan uang.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar