Berita Laptop / PC

AMD Perkenalkan Kartu Grafis Radeon PRO W6000X Series Untuk Apple Mac Pro

AMD-Radeon-PRO-W6000X-Series-untuk-Mac-Pro

Gadgetren – Ada kabar baik, AMD telah membawa kartu grafis AMD Radeon PRO W6000X Series untuk produk Mac Pro buatan Apple.

Scott Herkelman selaku Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit di AMD menyampaikan bahwa pihaknya telah mengembangkan kartu grafis AMD Radeon PRO W6000X Series untuk kreativitas profesional dan mewujudkan proyek yang lebih kompleks maupun komputasi intensif mulai dari animasikan aset film 3D ke komposisi adegan 8K hingga pengembangan game.

“AMD Radeon PRO W6000X Series dikemas dengan efisiensi energi yang luar biasa, unit komputasi yang ditingkatkan, dan saluran visual baru memungkinkan pengguna Mac Pro untuk melakukan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat di berbagai aplikasi pro,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, kartu grafis ini terbagi menjadi tiga model meliputi AMD Radeon PRO W6900X, AMD Radeon PRO W6800X, dan AMD Radeon PRO W6800X Duo yang memiliki konfigurasi dual-GPU.

Kartu-Grafis-AMD-Radeon-PRO-W6000X-Series

AMD Radeon PRO W6800X Duo merupakan kartu grafis yang dilengkapi fitur tertinggi dengan memanfaatkan interkoneksi AMD Infinity Fabric berkecepatan tinggi untuk menghadirkan tingkat performa komputasi yang optimal.

Namun ketiganya juga dibekali dengan fitur-fitur canggih lainnya yang dapat membantu kinerja PC semakin kencang. Salah satu fitur utamanya merupakan arsitektur AMD RDNA 2 yang telah dibangun melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 7nm.

Terdapat pula memori berkecepatan tinggi menggunakan teknologi GDDR6 yang berkapasitas hingga 64 GB untuk model AMD Radeon PRO W6800X Duo yang mampu memberikan kecepatan bandwidth hingga 512 GB per detik, sedangkan untuk kedua model lainnya memiliki kapasitas hingga 32 GB.

Apple-Mac-Pro-AMD-Radeon-PRO-W6000X-Series

Teknologi tersebut diklaim AMD dapat memberikan kecepatan transfer sangat cepat untuk mendukung aplikasi-aplikasi profesional. Tak ketinggalan teknologi AMD Infinity Cache dapat menampung data hingga 256 MB untuk model AMD Radeon PRO W6800X Duo

Sementara dua model lainnya mempunyai AMD Infinity Cache yang dapat menampung data hingga 128 MB. Adapun AMD Infinity Cache dijanjikan oleh AMD dapat mengurangi latensi dan menghemat konsumsi daya penggunaan laptop.

Teknologi pendukung lainnya juga telah diberikan seperti AMD Infinity Fabric yang menyediakan bandwidth tinggi, latensi rendah, dan koneksi langsung antara kartu grafis AMD local yang memungkinkan komunikasi antara kartu grafis ke kartu grafis berkecepatan tinggi untuk memenuhi beban kerja kreatif masa kini.

Tinggalkan Komentar