ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa Itu FB Pro? Ini Contoh Monetisasinya!

Apa Itu FB Pro - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Facebook kini mempunyai sebuah mode khusus yang memungkinkan para pengguna di dalam layanannya melakukan proses monetisasi untuk mendapatkan uang dari konten unggahan.

Bernama Facebook Professional atau lebih akrab dengan istilah FB Pro, mode tersebut pun sudah tersedia untuk para pengguna. Kita dapat segera mengaktifkannya jika tertarik untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan.

Namun sebelum mengaktifkannya, mungkin ada baiknya kita perlu berkenalan lebih dulu dengan mode tersebut. Kamu bisa melakukannya dengan menyimak lebih lanjut ulasan mengenai FB Pro berikut.

Apa Itu FB Pro?

FB Pro merupakan sebuah mode yang dapat membuat para pengguna Facebook mempunyai jangkauan pemirsa lebih luas. Jadi konten bisa dinikmati lebih banyak orang, tidak hanya sebatas teman atau keluarga seperti apa yang didukung oleh profil biasa.

Dengan menggunakan mode FB Pro, kita makanya dapat menjadi seorang kreator konten di Facebook. Kita dapat memanfaatkannya untuk membangun komunitas dengan menjaring lebih banyak pengikut tanpa meninggalkan jalinan dengan keluarga maupun teman.

Mode FB Pro akan memberikan kita akses ke sejumlah fitur professional seperti dashboard, komposer postingan, maupun dukungan kreator. Kita juga akan memperoleh fitur keamanan yang ditingkatkan semisal bantuan moderasi dan pengelola komentar.

Yang sangat menarik, mode tersebut juga memungkinkan kita mengakses produk monetisasi untuk menghasilkan uang di Facebook. Hanya saja ada beberapa persyaratan kelayakan yang harus dipenuhi di mana termasuk batas usia minimal 18 tahun.

Jenis monetisasi yang disediakan oleh FB Pro pun sangat beragam. Kita di antaranya dapat menjumpai fungsi untuk menempatkan iklan langsung di Facebook Reels, memasang iklan di konten video panjang maupun pendek, serta sistem langganan.

Cara Mengaktifkan Mode FB Pro

  • Buka aplikasi Facebook lalu login dengan akun yang dimiliki.
  • Kunjungi halaman profil pribadi.
  • Ketuk tombol More options (ikon titik tiga) yang terletak pada menu di bawah Foto profil.
    Apa Itu FB Pro - 1
  • Pilih menu Turn on professional mode.
    Apa Itu FB Pro - 2
  • Ketuk tombol Turn on.
    Apa Itu FB Pro - 3

Secara mendasar, akun Facebook akan masuk ke dalam kategori Digital creator atau Kreator digital saat kita baru mengaktifkan mode FB Pro. Hanya saja kita nanti bisa mengubahnya melalui halaman profil dengan membuka Edit profile > Details > Edit lalu mengubah bagian Category.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar