ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Ini Beberapa Metode Mendapatkan Uang dari FB Pro yang Tersedia

Metode Mendapatkan Uang dari FB Pro Header

Gadgetren – Facebook Pro atau lebih dikenal sebagai FB Pro menjadi salah satu metode yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui platform sosial media.

Dengan menggunakan FB Pro, akun kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang mana salah satunya menghasilkan uang dari berbagai konten yang telah diunggah di Facebook.

Beberapa model monetisasi yang dapat dilakukan di FB Pro meliputi Star atau hadiah yang dikirim oleh pengguna lain, iklan di Reels, bonus dari Facebook untuk kreator konten, iklan In-Stream dengan menghadirkan iklan pada video yang kamu buat, dan iklan di siaran langsung.

1. Dari Hadiah Star

Monetasi dari Facebook hanya bisa didapatkan oleh konten kreator terpilih saja yang secara khusus diundang oleh Facebook dan salah sati yang paling mudah aktif merupakan Star.

Biasanya logo pemberian Star akan muncul di unggahan konten kamu ketika telah memenuhi syarat seperti sudah menjadi FB Pro, telah memenuhi Standar Komunitas, lolos Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Facebook, memiliki 500 pengikut selama 30 hari berturut-turut, dan berumur minimal 18 tahun.

Nantinya setelah memenuhi syarat, pengguna Facebook lain dapat memberikan Star ke akun kamu. Untuk nilainya sendiri, 1 Star merupakan US Dollar 0,01 atau kurang lebih sekitar Rp156.

2. Iklan dari Reels

Setelah memenuhi syarat yang telah diberikan oleh Facebook, kamu bisa berkesempatan menampilkan iklan di Reels sebagai salah satu saluran dalam menghasilkan uang. Syaratnya, akun kamu harus memiliki minimal 5.000 Follower.

Selanjutnya, minimal mempunyai total 60.000 menit video yang ditonton dalam 60 hari terakhir. Namun waktu tersebut tidak termasuk waktu tonton dari  konten yang ditingkatkan (boost), silang (cross), atau berbayar.

Untuk dihitung selama 60.000 menit harus merupakan konten Reels yang diunggah secara natural tanpa ada peningkatan berbayar. Sementara itu, akun kamu juga setidaknya sudah mempunyai 5 video Reels yang aktif.

3. Iklan di Siaran Langsung

Untuk bisa menghadirkan iklan pada saat melakukan Siaran Langsung di Facebook, akun kamu minimal sudah harus memiliki minimal 10.000 pengikut dengan total 600.000 menit video telah ditonton dalam 60 hari terakhir.

Kamu juga harus sudah mempunyai 5 video aktif yang diunggah di Facebook dengan minimal 3 video Siaran Langsung. Tentunya untuk memenuhi syarat ini, kamu harus konsisten dan terus berusaha membuat video menarik.

Selain dari syarat-syarat di atas, kamu juga harus sudah memasuki level 3 dari akun FB Pro agar bisa melakukan monetisasi. Level 1 hanya perlu memperkenalkan diri di Facebook, ekplorasi tool dasar, dan menyelesaikan data profil.

Level 2 mengeksplorasi tool lanjutan, tool Reels, mendapatkan 50 pemutaran video di Reels, dan membuat 3 post publik baru. Sementara untuk Level 3 harus membuat 5 post publik baru, 500 penayangan video Reels baru, mendapatkan 1.000 follower, dan mengatur Star.

Tak lupa, kamu juga harus memberikan biodata lengkap, alamat, dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) apabila ingin mulai untuk mendapatkan uang dari Facebook dengan berbagai metode di atas.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar