Smartphone

Ini Kecanggihan One UI 6, Bikin Foto-Foto di Handphone Samsung Galaxy Jadi Cerdas dengan AI

Ini Kecanggihan One UI 6, Bikin Foto-Foto di Handphone Samsung Galaxy Jadi Cerdas dengan AI

One UI 6 berbasis Android 14 yang belum lama ini dirilis oleh Samsung mengusung berbagai pembaruan menarik yang salah satunya adalah teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendukung kamera di handphone Galaxy.

Salah satu kecanggihan yang bisa dilakukan oleh handphone Galaxy di One UI 6 adalah AI Image Clipping di mana objek pada sebuah foto dapat secara cerdas dipotong tanpa perlu repot-repot.

Cukup dengan memencet lalu tahan objek yang diinginkan pada aplikasi Gallery dan kemudian akan muncul pilihan untuk mengkopi, dibagikan, dibuat stiker, atau disimpan di penyimpanan handphone.

Selain itu di One UI 6 terdapat aplikasi Galaxy Enhance-X yang bisa memperbaiki efek garis-garis bergelombang yang muncul ketika kamu memfoto layar TV atau handphone. Efek garis-garis ini biasa disebut dengan nama Moire Effect.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai kemampuan menarik lain seperti menghapus bayangan pada foto, meningkatkan resolusi foto, memperbaiki foto jadul, hingga memberikan efek HDR.

Galaxy Enhance-X

Kiri: perbaikan foto lama. Kanan: perbaikan Moire Effect.

Buat kamu yang ingin langsung memotret menggunakan mode tertentu pada kamera langsung dari tampilan Home di handphone, kamu bisa memanfaatkan personalisasi Widget Camera yang ada di One UI 6. Tinggal sentuh lalu tahan pada area kosong di tampilan Home lalu tambahkan widget Custom Camera di menu Camera.

Setelah itu kamu bisa menyetel widget tersebut untuk mengaktifkan kamera di mode tertentu, apakah itu langsung menggunakan kamera depan ataupun menggunakan mode foto Portrait. Kamu juga bisa memilih tampilan widgetnya untuk memperlihatkan foto terbaru atau foto tertentu saja.

Dengan kesemua fitur fotografi di One UI 6 ini bisa membantu kamu untuk memotret layaknya fotografer profesional. Berkat teknologi AI yang diusung pun kamu bisa dengan mudah memperbaiki hasil jepretan foto agar terlihat lebih menarik.

Nah dalam waktu dekat Samsung akan menghadirkan smartphone flagship terbaru yang ditenagai oleh One UI 6 dan Galaxy AI. Oleh karena itu jangan leawatkan informasi terkait Galaxy AI dan smartphone terbaru Samsung di Galaxy Unpacked 2024 tanggal 18 Januari pukul 01:00 di samsung.com/id.

Kamu juga bisa mendaftarkan diri paling lambat pukul 00.00 WIB tanggal 18 Januari 2024 di samsung.com/id untuk mendapatkan keuntungan pre-order layanan proteksi Samsung Care+ selama dua tahun senilai hingga Rp2,4 juta.

Tinggalkan Komentar