Berita Smartphone

One UI 4 Resmi Dirilis Untuk Seri Samsung Galaxy S21, Inilah Fitur-Fitur Barunya!

One-UI-4-Tema-Widget

Gadgetren –┬áSamsung Electronics secara resmi telah mengumumkan tampilan antarmuka terbarunya yang bernama One UI 4.

Hal ini disampaikan oleh Samsung global melalui situs resminya. Diketahui bahwa pembaruan One UI 4 ini sejalan dengan kehadiran Android 12 yang sebelumnya sudah dirilis dalam versi beta publik pada bulan September 2021.

Untuk pertama kalinya, Samsung pun membawa One UI 4 ke dalam perangkat seri Galaxy S21 yang terbagi menjadi tiga model yakni Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Dengan begitu bagi kamu yang menggunakan seri Galaxy S21 akan segera bisa mencicipi pembaruan One UI 4 ini.

Selain seri Galaxy S21, Samsung menyebutkan bahwa One UI 4 akan tersedia untuk seri Galaxy S lainnya, Note, Galaxy Z, Galaxy A, dan tablet. Lebih jauh, One UI 4 menyuguhkan beragam pembaruan seperti pilihan tema baru, penyesuaian keyboard, dan pengaturan privasi.

Pembaruan lain yang hadir dalam One UI 4 ialah pada bagian widget yang dirancang ulang untuk menawarkan penyesuaian yang lebih dalam dan turut memberikan lebih banyak variasi fitur emoji, GIF, dan stiker yang tersedia langsung dari keyboard.

One-UI-4-Pengaturan-Privasi

Yang tak kalah penting, One UI 4 menerapkan pembaruan pada aspek privasi untuk memberikan keamanan yang lebih baik. Salah satunya ialah terdapat peringatan khusus untuk pengguna saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon.

Selain itu, di One UI 4 tersedia dasbor privasi baru yang dapat membawa semua pengaturan dan kontrol ke satu tempat untuk memudahkan. Di sisi lain, One UI 4 juga akan membantu kamu dalam memaksimalkan ekosistem perangkat dan aplikasi pihak ketiga Samsung.

One-UI-4-dengan-ekosistem-Galaxy

Melalui One UI 4 ini, Samsung juga telah memperpanjang kolaborasi dengan Google untuk memastikan pengalaman yang mulus saat menggunakan aplikasi dan layanan pihak ketiga seperti Google Duo di mana memungkinkan kamu melakukan panggilan video berkualitas tinggi dengan teman dan keluarga.

Terakhir, One UI 4 juga memungkinkan akses ke ekosistem Samsung yang semakin mulus ketika dihubungkan ke perangkat Galaxy Z Series, Galaxy Watch, atau Galaxy Tab.

Tinggalkan Komentar