ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G Beserta Varian Warna Menariknya

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G - Header

Gadgetren – Awal Tahun 2024 terdapat beberapa perangkat baru yang dapat dipertimbangkan saat kita ingin meminang sebuah ponsel. Adapun salah satu di antaranya adalah Samsung Galaxy A15 5G.

Perangkat menengah dari Samsung tersebut bisa menjadi pilihan pas terutama bagi kita yang memerlukan ponsel 5G dengan harga terjangkau. Galaxy A15 5G apalagi memang mengemas spesifikasi maupun dukungan yang tak kalah menarik jika dibandingkan berbagai macam perangkat di kelasnya.

Tidak seperti versi 4G yang menawarkan dua konfigurasi memori, Galaxy A15 5G sayangnya hanya meluncur dengan satu varian saja. Hanya saja untungnya ada beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing orang.

Harga Samsung Galaxy A15 5G dan Varian Warna

  • Rp3.599.000 (8GB + 256GB)
  • Blue Black, Blue, dan Yellow

Meskipun hanya meluncur dengan satu varian saja, konfigurasi memori yang ditawarkan oleh Galaxy A15 5G untungnya sudah tergolong sangat besar. Sudah cukup mumpuni untuk menangani berbagai macam pemakaian data di masa sekarang.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G - 1

Warna Blue Black, Blue, dan Yellow

Spesifikasi Galaxy A15 5G

ChipsetMediaTek Dimensity 6100+
RAM8GB
Penyimpanan Internal 256GB
LayarSuper AMOLED 6,5 inci (Full HD+ 2340 x 1080 piksel) 90Hz
Kamera Depan13MP
Kamera Belakang50MP + ultra-wide 5MP + makro 2MP
Baterai5.000mAh, 25W Super Fast Charging
Sistem OperasiOne UI 6 (Android 14)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCYes
SIM Slot nano SIM + Hybrid (nano SIM/Micro SD)

Selain menawarkan jaringan 5G yang menjadi salah keunggulannya, Galaxy A15 5G membawa fitur yang lumayan lengkap. Hanya saja ponsel yang diganjar Rp3 jutaan ini sayangnya masih melewatkan beberapa hal seperti dukungan speaker stereo, lapisan pelindung layar, maupun sensor proximity fisik.

Fitur Unggulan

Meluncur sebagai opsi di kelas menengah, Galaxy A15 5G mengunggulkan layar Super AMOLED Full HD+ berukuran 6,5 inci. Panelnya mendukung tingkat kecerahan hingga 800nits dengan pengaturan refresh rate yang dapat menyesuaikan sampai 90Hz.

Layar Galaxy A15 5G menjanjikan tampilan yang tajam dan jelas bahkan di bawah terik matahari karena juga disokong oleh fitur Vision Booster. Kenyamanan pemakaian pun menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan dengan adanya sertifikasi perlindungan mata dari SGS.

Pada sektor kamera, Galaxy A15 5G sudah dilengkapi dengan lensa utama 50MP. Terdapat juga sensor ultra-wide 5MP dan makro 2MP sebagai pelengkap di mana dapat memberikan opsi pengambilan gambar yang lebih kreatif. Kamera depan dari perangkat ini pun sudah beresolusi 13MP.

Dapur pacu Galaxy A15 5G menggunakan chipset 5G MediaTek Dimensity 6100+ (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz. Kinerja diperkuat dengan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diekspansi lagi hingga total 16GB serta media penyimpanan 256GB.

Galaxy A15 5G mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari pemakaian tanpa perlu mengisi daya. Perangkat ini pun menyokongnya dengan dukungan 25W Super Fast Charging yang bisa mempersingkat durasi pengisian saat diperlukan.

Samsung Knox Vault yang jadi fitur perlindungan andalan Samsung juga turut hadir di dalam perangkat ini. Tersertifikasi EAL5+, dukungan keamanan tersebut hadir dengan penyimpanan terpisah yang tahan terhadap serangan baik di sisi peranti lunak maupun keras.

Jaminan pembaruan yang dijanjikan oleh Samsung untuk Galaxy A15 5G juga tergolong sangat panjang. Perangkat ini disebut-sebut akan memperoleh sampai empat kali update sistem Android dan lima tahun pemeliharaan patch keamanan. Padahal secara mendasar sudah membawa One UI 6 berbasis Android 14.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar