Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A15 – Kekinian dengan Harga Terjangkau

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A15 Header

Gadgetren – OPPO A15 menjadi salah satu handphone seri A andalan OPPO di Indonesia. Selain mempunyai harga terjangkau, produk yang satu ini hadir dengan berbagai fitur menarik.

Mengikuti tren saat ini, OPPO A15 sudah menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya. Baterai berkapasitas besar pun sudah dibenamkan pada handphone yang satu ini.

Dukungan multi kamera yang hadir pada handphone ini pun memiliki beberapa fungsi yang dapat membuat penggunanya kreatif dalam menghasilkan foto. Namun sebelum memutuskan untuk membeli OPPO A15, ada baiknya kamu melihat kelebihan dan kekurangannya pada artikel berikut ini.

Kelebihan OPPO A15

Kelebihan OPPO A15

OPPO A15 hadir membawa chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core (Quad-Core 2.35 GHz Cortex-A53 + Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53) dan RAM 3 GB yang dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan harga Rp 1.999.000, OPPO A15 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Layar OPPO A15 mempunyai lebar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Sementara poni yang ada pada handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan Portrait 2 MP. Kombinasi kamera utama dan Portrait mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar belakang buram) secara instan.

Pada bagian belakang OPPO A15 terdapat juga sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock pun telah dibenamkan pada handphone ini.

ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 yang hadir pada OPPO A15 mempunyai beragam fitur menarik mulai dari App Cloner, Split Screen, Dark Mode, Smart Sidebar, Focus Mode, OPPO LAB, dan masih banyak lagi.

Kekurangan OPPO A15

Kelebihan OPPO A15

Meskipun kapasitas baterainya besar, namun handphone ini hanya menggunakan fitur 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya agak lambat. Selain itu, kamera makro OPPO A15 hanya mempunyai resolusi 2 MP sehingga gambarnya tidak terlalu bagus ketika dicetak pada kertas foto.

Namun kualitas foto makronya masih dapat ditoleransi apabila hanya untuk diunggah di jejaring sosial. Setelah melihat mengenai kekurangan dan kelebihan dari OPPO A15, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Komentar