ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini Harga dan Spesifikasi POCO C65 Resmi di Indonesia

Harga dan Spesifikasi POCO C65 - Header

Gadgetren – Setelah absen membawa POCO C series ke Indonesia pada Tahun 2023 silam, Xiaomi akhirnya berusaha memboyongnya kembali lewat perangkat bernama POCO C65 di awal Tahun 2024 ini.

Sebagaimana lini keluarga POCO C pada umumnya, perangkat tersebut pun diluncurkan untuk menyasar pasar entri. Menjadikannya sebagai salah satu pilihan pas bagi kita yang memerlukan ponsel baru tetapi mempunyai dana cukup terbatas.

Di Indonesia, POCO C65 meluncur dengan beberapa varian memori dan warna yang dapat dipertimbangkan sesuai preferensi masing-masing pengguna. Kita pun dapat membelinya melalui Xiaomi Official Store atau platform ecommerce yang bekerja sama.

Harga POCO C65 dan Varian Warna

  • 6GB + 128GB Rp1.449.000)
  • 8GB + 256GB (Rp1.749.000)
  • Hitam dan Ungu

Menyasar pasar entri, POCO C65 hadir dengan dua varian memori yang mana sudah sangat pas untuk pemakaian di masa sekarang. Perangkat terjangkau tersebut juga tampil cantik dengan ketiga varian warna yang membalut bodinya.

Harga dan Spesifikasi POCO C65 - Varian Warna

Warna Black, Blue, dan Purple

Spesifikasi POCO C65

ChipsetMediaTek Helio G85
RAM6/8GB
Penyimpanan Internal 128/256GB
LayarLCD 6,74 inci (HD+ 1600 x 720 piksel) 90Hz, 600 nits
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang50MP + makro 2MP
Baterai5.000mAh, 18W Fast Charging
Sistem OperasiMIUI 14 For POCO (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCDidukung
SIM Slot Dual nano SIM + Micro SD

Dibanderol dengan harga yang relatif murah, POCO C65 juga meluncur dengan membawa fitur dan dukungan yang lumayan komplit untuk sekelasnya. Perangkat tersebut masih mengusung slot kartu media eksternal terdedikasi dan jack audio. Xiaomi di sisi lain juga sudah menyematkan pemindai sidik jari, NFC, maupun pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Fitur Unggulan

POCO C65 diperkenalkan dengan MediaTek Helio G85 (12nm) berkecepatan hingga 2,0GHz sebagai dapur pengolahan datanya. Chipset ini menjadi salah satu chipset yang kini masih banyak digunakan oleh ponsel kelas entri karena kemampuannya.

Mengimbangi kemampuan dari chipset ini, POCO C65 dilengkapi dengan konfigurasi memori yang besar di mana sudah sangat mumpuni untuk pemakaian sehari-hari. Perangkat tersebut mempunyai varian dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan sampai 256GB.

Sektor kamera pun menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh perangkat tersebut. Dengan susunan lensa utama 50MP yang dikombinasikan bersama lensa makro 2MP, POCO C65 digadang-gadang mampu menghasilkan gambar yang bagus.

Bagian layar yang digunakan oleh POCO C65 juga sudah berukuran sangat besar di mana mencapai seluas 6,74 inci. Panelnya pun mendukung refresh rate hingga 90Hz yang menawarkan tayangan animasi konten lebih mulus.

Layar POCO C65 di sisi lain sudah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk cahaya biru rendah dan bebas kedipan. Terdapat juga lapisan pelindung Corning Gorilla Glass yang menambah keandalan pemakaiannya sehingga lebih tahan goresan dan benturan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dari POCO C65 juga siap menemani para pengguna menjalani rutinitas sehari-hari. Bahkan diklaim mampu bertahan hingga 23 jam untuk memutar video secara daring ketika sudah terisi penuh.

Apabila baterainya habis, kita pun tak perlu khawatir karena perangkat tersebut sudah mendukung teknologi 18W Fast Charging. POCO C65 pun disebut-sebut sudah mampu memutar musik hingga kurang lebih 5 jam hanya dengan mengisi daya selama 5 menit.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar