ASUS TUF Gaming F15
Tekno

Mengenal Sertifikasi TÜV Rheinland yang Janjikan Pengalaman Pemakaian Lebih Baik

Mengenal Sertifikasi TÜV Rheinland - Header

Gadgetren – Untuk membuktikan kualitasnya, sejumlah manufaktur membekali perangkat-perangkat buatan mereka dengan sertifikat khusus yang mana salah satu di antaranya adalah TÜV Rheinland.

Kita dalam hal ini misalnya bisa menemukan sertifikat tersebut di Acer Swift Go 14 OLED, HUAWEI MateBook D14, HUAWEI MateBook D15, atau ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) pada jajaran laptop. Sementara untuk ponsel, kita dapat menjumpainya di Infinix Note 30 series atau realme 10 Pro+.

Sertifikat TÜV Rheinland pun dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan saat kita sedang mencari laptop, tablet, maupun ponsel. Secara teknis, perangkat yang mengusungnya akan menawarkan pengalaman pemakaian lebih baik.

Mengenal Sertifikasi TÜV Rheinland

Sebelum membahas lebih jauh mengenai sertifikasinya, mari kita berkenalan lebih dulu dengan TÜV Rheinland itu sendiri. Perusahaan asal Jerman ini merupakan salah satu penyedia layanan inspeksi teknis yang sangat populer di dunia.

Mereka mempunyai para pakar berkualifikasi tinggi yang mampu menguji sistem dan produk teknis, mendukung inovasi dalam teknologi dan bisnis, melatih orang dalam berbagai profesi, hingga menyertifikasi sistem manajemen sesuai dengan standar internasional.

Khusus untuk industri ponsel, tablet, hingga laptop, perusahaan yang berdiri lebih dari 150 tahun ini pun mempunyai sejumlah mekanisme pengujian khusus untuk memastikan keandalan maupun kenyamanan pemakaian dari sebuah perangkat.

Termasuk di dalamnya, mereka memiliki beberapa sertifikasi khusus seperti perlindungan dan kenyamanan mata (Eye Comfort), kualitas dan mutu baterai (Battery Safety and Quality), hingga keandalan pemakaian tinggi (High Reliability).

Dengan membawa sertifikat dari TÜV Rheinland, sebuah perangkat tentu bisa lebih diandalkan. Ponsel, tablet, maupun laptop pun dapat digunakan secara lebih nyaman dan aman tergantung jenis sertifikasi yang berhasil dilewatinya.

Misalnya untuk perlindungan dan kenyamanan mata yang kini paling banyak diadopsi, perangkat dengan sertifikat tersebut umumnya mempunyai layar dengan paparan cahaya berbahaya lebih rendah, dukungan flicker free, dan gambar yang nyaman dilihat meskipun kita sering berubah posisi.

Sementara untuk keandalan pemakaian tinggi, perangkat nantinya diharapkan mempunyai komponen yang awet dan mampu bertahan untuk pemakaian selama bertahun-tahun atau bahkan penggunaan dalam berbagai macam kondisi ekstrem.

Sertifikasi TÜV Rheinland makanya dapat menjadi salah satu acuan jika kita sedang mencari perangkat yang mempunyai keandalan tinggi, nyaman digunakan, dan berkualitas baik. Walaupun dalam hal ini perlu dilihat juga jenis sertifikat yang diberikan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar