ASUS Zenbook DUO UX8406
Aplikasi Berita

Aplikasi Pinhome Kini Hadir dengan Fitur ChatGPT, Bisa Tanya AI Soal Properti dan KPR Rumah

Aplikasi Pinhome Kini Hadir dengan Fitur ChatGPT, Bisa Tanya AI Soal Properti dan KPR Rumah

Gadgetren – Menyambut akhir tahun 2023, Pinhome menghadirkan fitur baru pada aplikasinya yang bernama PinSmart yakni sebuah konsultasi AI yang dapat membantu pengguna mengetahui seputar informasi properti seperti rekomendasi hunian, bunga KPR, dan masih banyak lagi.

Fitur PinSmart saat ini masih tersedia dalam versi Beta. Saat ini pengguna sudah bisa menjajal fitur tersebut setelah mengunduh aplikasi Pinhome dan masuk menggunakan akun personalnya. Dengan fitur PinSmart pengguna dapat melayangkan beragam pertanyaan seputar properti yang diinginkan dengan bantuan AI atau berbasis ChatGPT seperti Bing.

Dalam acara yang digelar secara online, Pinhome juga turut mengungkap fitur yang paling disukai pengguna yakni Pencarian Properti yang berada di halaman Beranda. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mencari hunian baru maupun second untuk jenis rumah, apartemen, tanah, dan ruko beserta promo menariknya.

70% pengguna Pinhome disebut setidaknya tertarik dengan satu properti dari hasil pencarian mereka. Selain itu Pinhome juga menemukan menu KPR menjadi fitur yang dipercaya 97% pengguna selama pendampingan pengajuan KPR bersama Pinhome.

Di Pinhome lebih dari 20 Bank dan instansi finansial yang telah berkolaborasi. Selama proses pendampingan, pengguna juga akan mendapatkan fasilitas mencakup simulasi KPR, konsultasi KPR, pengajuan KPR, kalkulator take over, dan pengajuan KPR take over.

Sementara itu untuk fitur Titip Jual dan Sewa disebut Pinhome 81% merasa terbantu dalam keperluan pindah rumah atau menjual rumah warisan orang tua. Untuk menayangkan iklan jual rumah, apartemen, dan ruko, Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer menyampaikan bahwa di Pinhome tidak ada biaya iklan sama sekali sehingga gratis.

PinSmart-

“Karena model bisnis di Pinhome bukan dari pemasangan iklan tapi dari transaksi yang terjadi dari properti dan home service sehingga tidak ada biaya. Strategi Pinhome memang di tahun 2023 sangat menantang. Ada pemain lain harus tutup sehingga kita harus mawas diri,” terangnya.

Fibriyani menambahkan untuk itu strategi Pinhome ke depan adalah tetap menjadi tempat untuk memberikan solusi dalam kebutuhan properti pengguna.

Baik memberikan sebuah solusi dari basis teknologi dari yang dimiliki, tidak hanya platform, tetapi pihaknya juga masih memiliki aktivitas offline untuk memastikan orang yang berminat properti masih bisa bertemu dan dikawal hingga akad.

 PinHome-Solusi-KPR

Pinhome juga memiliki fitur-fitur lainnya yang bermanfaat seperti PinValue yang mengandalkan teknologi AI untuk mengetahui kisaran harga rumah di wilayah tertentu seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang. PinValue dapat memberikan rekomendasi untuk pengguna mengetahui harga jual dan beli.

Terakhir ada fitur Pinhome Service yang menawarkan layanan rumah tangga seperti home cleaning atau bersih rumah, deep cleaning, massage atau pijat, servis AC, disinfektan atau fogging, cuci mobil, hingga perawatan diri atau salon ke rumah seperti hair & nail care.

Semua layanan Pinhome dapat dipesan dan diakses melalui aplikasi Pinhome yang bisa diunduh secara gratis pada Google Play Store dan Apple App Store.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar