ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Harga dan Spesifikasi Redmi 13C Beserta Varian Warna yang Bisa Dipilih

Harga dan Spesifikasi Redmi 13C - Header

Gadgetren – Redmi 13C sudah resmi diluncurkan. Membawa spesifikasi yang mengesankan, perangkat satu ini pun dapat menjadi alternatif pas buat kita yang mempunyai dana cukup terbatas.

Perangkat ini meluncur sebagai penerus Redmi 12C yang diluncurkan sebelumnya. Meskipun membawa dukungan chipset yang serupa, ada beberapa peningkatan yang membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan.

Kita yang tertarik dengannya dapat meminang perangkat ini melalui berbagai macam saluran penjualan di mana termasuk situs mi.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Akulaku. Khususnya di Indonesia, Redmi 13C tersedia dalam beberapa varian warna dan konfigurasi memori.

Harga Redmi 13C dan Varian Warna

  • Rp1.499.000 (6GB + 128GB)
  • Rp1.799.000 (8GB + 256GB)
  • Midnight Black, Clover Green, dan Glacier White

Yang sangat menarik, Redmi 13C kini mempunyai varian memori dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih. Namun memang menjadi sedikit lebih terbatas karena hanya ada dua opsi saja. Berbeda dengan pilihan warnanya yang mana justru semakin beragam.

Harga dan Spesifikasi Redmi 13C - Varian Warna

Warna Midnight Black, Clover Green, dan Glacier White

Spesifikasi Redmi 13C

ChipsetMediaTek Helio G85
RAM6/8GB
Penyimpanan Internal 128/256GB
LayarLCD 6,74 inci (HD+ 1600 x 720 piksel) 90Hz
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang50MP + makro 2MP + Auxiliary lens
Baterai5.000mAh, 18W
Sistem OperasiMIUI 14 (Android 13)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.3
NFCDidukung
SIM Slot Dual nano SIM + Micro SD

Dengan banderol harga kurang dari Rp2 juta, perangkat satu ini menariknya juga sudah dilengkapi dengan dukungan yang komplit. Kita misalnya sudah dapat menjumpai lapisan pelindung Corning Gorilla Glass, layar 90Hz tersertifikasi TÜV Rheinland, hingga NFC pada Redmi 13C.

Fitur Unggulan

Bersama desain yang kini terlihat semakin cantik, Redmi 13C hadir dengan bodi yang kuat. Perangkat ini disebut-sebut akan menjalani berbagai macam pengujian ketahanan seperti 500 ribu kali tes tombol, 20 ribu kali tes jack audio, 20 ribu kali tes antarmuka USB Type-C, dan 300 kali tes jatuh sebelum dipasarkan.

Lapisan Gorilla Glass yang sudah disinggung di bagian atas juga menjadi salah satu fitur unggulan dari ponsel ini. Selain dapat melindungi dari goresan atau benturan, pemakaian kaca khusus tersebut masih sangat jarang di rentang harga Redmi 13C sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Layar Redmi 13C di sisi lain juga mempunyai spesifikasi yang tak kalah menarik. Meskipun hanya mendukung resolusi hingga HD+ (1600 x 720 piksel), panelnya sudah membentang hingga seluas 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90Hz.

Terdapat juga sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk cahaya biru rendah dan bebas kedipan yang akan memastikan bahwa layar Redmi 13C dapat dipakai dengan nyaman. Mata para pengguna tidak cepat lelah saat perlu menatapnya berlama-lama.

Sama seperti ponsel-ponsel di masa sekarang, Redmi 13C juga meluncur dengan dukungan kamera yang baik. Perangkat ini sudah menggunakan lensa utama 50MP yang dipasangkan bersama sensor makro 2MP dan lensa Auxiliary. Sementara kamera depannya pun sudah beresolusi 8MP.

Meskipun masih sama seperti pendahulunya, chipset Redmi 13C juga menjadi salah satu yang lumayan kuat untuk kelas entri di masa sekarang. MediaTek Helio G85 yang dipakainya bahkan tercatat masih mampu menembus skor hingga 290 ribuan saat diuji dengan AnTuTu V10.

Agar dapat memberikan kemampuan yang lebih mumpuni, Redmi 13C apalagi juga membawa dukungan memori yang lebih besar. Perangkat ini dipersenjatai dengan RAM berkapasitas hingga 8GB dengan penyimpanan sampai 256GB untuk menunjang kebutuhan aplikasi masa kini.

Untuk baterainya, perangkat ini sudah mengemas penyimpanan daya sebesar 5.000mAh. Sudah cukup untuk memutar musik hingga 114 jam, melakukan panggilan telepon hingga 31 jam, dan streaming video hingga 23 jam.

Di sisi lain, Redmi 13C juga sudah membawa teknologi Power Delivery 18W. Mengisi daya perangkat ini hingga baterai penuh makanya hanya memerlukan waktu yang singkat. Proses pengisian pun semakin mudah karena kini sudah menggunakan antarmuka USB Type-C.

Redmi 13C selain itu juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian samping bersama tombol Power. Perangkat ini pun sudah membawa dukungan NFC yang dapat mempermudah transaksi pembayaran digital hingga pengecekan kartu e-money.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar