ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Segera Hadirkan Laptop Vero Baru dengan Bahan Daur Ulang Lebih Tinggi

Acer Segera Hadirkan Laptop Vero Baru dengan Bahan Daur Ulang Lebih Tinggi

Gadgetren – Setelah merilis laptop Acer Aspire Vero 14 (AV14-52P), Acer dikabarkan akan menghadirkan laptop seri Aspire Vero baru dengan dukungan bahan limbah sampah daur ulang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Laptop seri Aspire Vero terbaru tersebut ialah Aspire Vero 16 (AV16-51P) yang akan pertama kali diperkenalkan secara daring dan luring pada ajang CES 2024 di Las Vegas pada bulan Januari 2024 mendatang. Laptop ini akan dibuat menggunakan kandungan plastik PCR mencapai 60% yang mana disebut meningkat jauh dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya memiliki kandungan sampah daur ulang sekitar 30%.

Selain itu permukaan laptop Aspire Vero 16 juga akan tidak menggunakan material cat dan pewarna apapun. Sementara di bagian touchpad laptop Aspire Vero 16 akan terbuat dari campuran plastik PCR yang merupakan limbah sampah terbengkalai dari lautan.

Disamping mengurangi jejak karbon pada material bodinya, Acer juga akan menggunakan 100% bahan daur ulang pada bagian kemasan dan sudah tersertifikasi oleh FSC. Dengan bersertifikat FSC, kemasan laptop Aspire Vero 16 memungkinkan dapat dengan mudah digunakan kembali.

Untuk mengoptimalkan penggunaan kinerja performa lebih efisien, Acer juga turut memberikan dukungan melalui aplikasi manajemen daya AcerSense pada Aspire Vero 16 sehingga pengguna dapat memilih 4 mode kinerja yang tersedia untuk menyesuaikan penggunaannya yang mencakup Eco+, Eco, Balanced dan Performance.

Sementara untuk mempermudah proses perbaikan atau upgrade perangkat, Acer juga menggunakan baut standar. Begitu pula dengan pengiriman produk yang mana Acer disebut telah bermitra dengan perusahaan logistik yang menggunakan biofuel untuk pengiriman berbagai produk untuk rute tertentu yang dapat mengurangi emisi.

Acer Aspire Vero 14 AV14-52P (1)

Terkait performa pacu, laptop Aspire Vero 16 akan ditenagai prosesor Intel Core Ultra yang disebut lebih efisien dalam penggunaan daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor baru ini juga akan membawa berbagai perubahan dan peningkatan seperti fitur Intel AI Boost dengan neural processing unit (NPU) terintegrasi yang dijanjikan menawarkan peningkatan performa untuk beragam aktivitas AI sekaligus memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.

Jerry Kao selaku COO, Acer Inc menyampaikan bahwa untuk membantu mengatasi berbagai tantangan yang disebabkan oleh perubahan iklim, pihaknya kini merancang produk dan mengutamakan visi ‘conscious technology’.

“Selain itu perusahaan juga menegaskan komitmen untuk menggunakan 100% listrik terbarukan pada tahun 2035 mendatang dan net-zero emissions di tahun 2050 dengan bergabung ke RE 100,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar