ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Seagate Rilis SSD FireCuda 520N Untuk Perangkat Gaming Handheld, Ini Harganya

Seagate Rilis SSD FireCuda 520N Untuk Perangkat Gaming Handheld, Ini Harganya

Gadgetren – Produsen penyimpanan data Seagate Technology secara resmi telah memboyong produk terbarunya yang bernama SSD FireCuda 520N ke Indonesia yang mendukung slot 2230 M.2. Penyimpanan SSD atau solid state drive ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga mulai Rp2 jutaan.

Pembeli bisa mendapatkannya melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Seagate di Indonesia di Shopee dan Tokopedia. Ada dua pilihan varian penyimpanan SSD FireCuda 520N NVM yang bisa dipilih mencakup kapasitas 1TB dan 2TB.

Setiap pembeliannya akan mendapatkan Rescue Data Recovery Service selama 3 tahun dan garansi selama 5 tahun. Menariknya selama bulan Desember 2023, penyimpanan yang ditujukan untuk perangkat gaming handheld ini dibanderol dengan harga promo sehingga lebih murah dengan detail sebagai berikut:

  • Harga kapasitas 1TB : Rp2.590.000 (harga promo Rp2.402.000)
  • Harga kapasitas 2TB : Rp4.118.000 (harga promo Rp 3.820.000)

Dengan desainnya yang mungil, penyimpanan SSD ini dapat dibenamkan ke dalam perangkat gaming handheld yang ringkas sekaligus diklaim menawarkan kecepatan yang tinggi. Untuk kapasitas 2TB mendukung kecepatan baca/tulis hingga 5.000 MB/detik sedangkan untuk kapasitas 1TB memiliki kecepatan baca/tulis hingga 4.800 MB/detik.

Selain itu penyimpanan SSD baru ini menawarkan performa gaming desktop SSD PCIe Gen4 NVMe dan kompatibel dengan versi sebelumnya yang menggunakan slot PCIe Gen3 dan Gen2.1

 SSD-Seagate-FireCuda-520N-

Penyimpanan untuk perangkat gaming handheld ini mendukung berbagai produk dari produsen ternama seperti Valve Steam Deck, ASUS ROG Ally, Lenovo Legion Go, hingga Microsoft Surface. Di Indonesia sendiri produk gaming handheld yang sudah beredar di pasaran ialah Valve Steam Deck, ASUS ROG Ally, dan Lenovo Legion Go.

Pembeli bisa  mendapatkan produk tersebut pada kanal penjualan resminya melalui e-commerce maupun di toko offline terdekat. Yang terbaru ialah ASUS ROG Ally yang kini tersedia dalam varian prosesor AMD Ryzen Z1 yang mana sebelumnya Ryzen Z1 Extreme yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dibanding Z1.

Demikian juga Lenovo Legion Go ditenagai prosesor Ryzen Z1 Extreme. Perangkat gaming handheld Lenovo ini juga dilengkapi dengan aksesoris tambahan berupa Legion Glasses yang memungkinkan pengguna dapat bermain game dengan layar yang lebih besar dan kualitas resolusi memanjakan mata.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar