ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Lenovo Buka Pre Order Legion Go di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

Lenovo Buka Pre ORder Legion Go di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran globalnya, perangkat gaming handheld Lenovo Legion Go resmi bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 20 November 2023 mendatang baik secara daring dan luring.

Melalui kanal penjualan daring, pembeli bisa memesan Legion Go pada e-commerce yang menjadi partner resmi Lenovo di Tokopedia, Blibli, dan Shopee sedangkan secara luring dapat dipesan di Lenovo Exclusive Stores.

Menariknya selama periode pemesanannya, Lenovo memberikan penawaran berupa cashback Rp650 ribu dengan memasukkan kode promo kode promo LEGIONGO pada e-commerce tersebut. Legion Go sendiri dibanderol dengan harga Rp13.499.000.

Selain mendapatkan cashback dengan kode promo, pembeli juga akan mendapatkan GoPay senilai Rp500 ribu yang dapat diklaim melalui situs promotions.lenovo.com/id/bh. Kemudian pembeli juga berkesempatan membeli Legion Glasses dengan hanya menambah Rp999 ribu untuk 25 pembelian pertama.

Untuk pembelian secara luring, pembeli juga akan berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif dari Lenovo berupa Sling Bag. Untuk merchandise dapat diklaim langsung di toko luring  tertentu dan dapat diklaim di promotions.lenovo.com/id/bh untuk 200 pembeli pertama.

Pembeli juga akan mendapatkan layanan garansi perbaikan tiga tahun dan gratis 3 bulan uji coba untuk langganan Xbox Game Pass. Terdapat software bawaan berupa Legion Space pada perangkat ini yang memungkinkan pengguna dapat mengelola semua game-game populer mereka dengan menggunakan akun Lenovo ID masing-masing.

Di dalam Legion Space pengguna akan disuguhkan beberapa menu seperti cloud game atau penyimpanan game virtual, game store untuk membeli game baru, Library untuk menyimpan game, Settings untuk pengaturan tampilan game, Android game, dan bahkan untuk melakukan streaming.

Mengenai spesifikasinya, Legion Go hadir dalam satu varian warna yakni hitam. Gaming handheld ini juga mendukung Windows 11 yang sekaligus dapat menjalankan beragam game PC, Xbox, dan masih banyak lagi. Bobotnya secara keseluruhan dengan Legion TrueStrike Controllers mencapai 854 gram sedangkan untuk layarnya saja sekitar 640 gram.

Pre-Order-Legion-Go-

Controller Legion Go ini dapat dilepas pasang dengan mudah. Pada controller sebelah kanan tersedia tombol berupa tombol function, A B X Y, M1/RB, M2, Right Joystick, Touchpad, dan FPS mode switch. Sedangkan di sebelah kiri controller terdapat tombol 2x function, D-pad, Left Joystick, dan function. Di atas controler terdapat tombol LB

Di bawah layarnya terdapat port USB4 40Gbps dan di atas layarnya tersedia tombol power, Headphone / microphone combo jack (3.5mm), Card reader, USB4 40Gbps, dan volume. Sedangkan di belakang controller tersedia tombol Mouse wheel, M3 & Y3, Right release, dan Left release.

Baterainya berkapasitas 49,2Whr dengan pengisian cepat melalui USB Type C yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% dalam waktu 80 menit. Layarnya yang bisa disentuh memudahkan pengguna menavigasikan konten pada layar selain menggunakan tombol controller di kanan dan di kiri.

Layarnya sendiri berukuran 8,8 inci yang memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) berpanel IPS serta mendukung refresh rate yang terbilang tinggi mencapai 144Hz sehingga sudah dapat menampilkan pergerakan visual yang mulus dan tidak patah-patah.

Lenovo Legion Go

Pada layarnya juga dibekali tingkat kecerahan hingga 500 nit, 97% DCI P3, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Layarnya mengusung desain Glossy yang diklaim tidak meninggalkan sidik jari.

Legion Go sendiri secara global tersedia dalam dua varian prosesor AMD Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Namun di Indonesia baru menghadirkan varian Ryzen Z1 Extreme yang juga digunakan oleh ASUS ROG Ally.

Lebih detail prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang dibenamkan pada Legion Go memiliki kecepatan mencapai 5.1GHz yang ditemani prosesor grafis AMD Radeon. Prosesor ini dipadukan dengan kapasitas RAM 16GB LPDDR5x dan penyimpanan internal SSD PCle NVMe M.2 4.0 x 4 berkapasitas 512GB.

Untuk menjaga perangkat tetap adem pada bagian mesinnya juga didukung sistem pendinginan berupa Legion Coldfront yang menawarkan teknologi kipas tipis. Tak lupa tersedia sensor 6-axis Gyroscope dan chip HD Audio dengan dua speaker.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar