ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Laptop / PC

ROG Ally dengan Ryzen Z1 kini Dijual di Indonesia, Harga di Bawah 10 Juta Rupiah

ROG Ally dengan Ryzen Z1 kini Dijual di Indonesia, Harga di Bawah 10 Juta Rupiah

Gadgetren – Setelah memboyong gaming handheld ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, ASUS Republic of Gamers (ROG) kini merilis ROG Ally varian baru yang ditenagai prosesor Ryzen Z1 dengan harga yang di bawah Rp10 juta.

Varian baru ROG Ally gaming handheld dengan prosesor Ryzen Z1 ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di ASUS ROG Store maupun ASUS Store terdekat di kota kamu. Selain secara luring, ROG Ally dengan chipset Ryzen Z1 juga bisa dibeli melalui situs belanja ASUS ROG Store dan e-commerce yang menjadi partner resminya.

Dibanderol lebih murah seharga Rp9.599.000, setiap pembelian ROG Ally Ryzen Z1 juga memberikan gratis 3 bulan akses langganan Xbox PC Game Pass. Bila dibandingkan dengan model Ryzen Z1 Extreme pada dasarnya ROG Ally Ryzen Z1 mengusung desain dan spesifikasi yang sama.

Perbedaan keduanya hanya pada dukungan prosesornya saja di mana Ryzen Z1 Extreme menawarkan kecepatan operasi yang lebih kencang ketimbang Ryzen Z1.

Adapun prosesor Ryzen Z1 memiliki fabrikasi 4nm yang berisi 6 core dan memiliki thread sebanyak 12. Selain itu prosesor tersebut juga dipadukan dengan GPU berarsitektur Zen 4 RDNA 3 yang disebut mampu menjalankan game kasual dan indie pada resolusi Full HD.

Prosesor Ryzen Z1 juga dipadukan dengan RAM DDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCle NVMe Gen 4 berkapasitas 512GB. Prosesor ini mendukung fitur grafis Radeon Super Resolution (RSR) dan FidelityFX Super Resolution (FSR) yang mana menjanjikan kecepatan performa permainan game kamu dengan pergerakan konten yang mulus.

Sebagai perbandingan antara ROG Ally dengan Ryzen Z1 Extreme dan Ryzen Z1, game Cyberpunk 2077 pada resolusi 1080p bisa dimainkan dengan rata-rata frame rate sebesar 49fps dan 32fps secara berurutan. Sedangkan pada resolusi 720, game tersebut pada ROG Ally Ryzen Z1 Extreme menawarkan rata-rata 65fps dan ROG Ally Ryzen Z1 memberikan rata-rata 44 fps.

Sebagai gaming handheld yang dapat menjalankan sistem operasi Windows 11, ROG Ally memungkinkan semua game PC Desktop dapat berjalan. Pengguna dapat membeli sekaligus menjalankan game-game yang dijual pada platform-platform populer seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, dan Ubisoft Connect.

Semua game yang diunduh dan dimainkan pun bisa dikelola menggunakan software bawaan ROG Ally bernama Armoury Crate Special Edition (SE).

ASUS ROG Ally Ryzen Z1

Versi khusus Armoury Crate yang hadir di laptop ROG gaming ini tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, pemain pun dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game kesayangannya.

ROG Ally Ryzen Z1 juga dibekali dengan sistem pendinginan disebut ROG Zero Gravity Thermal System yang menggunakan dua kipas khusus untuk menghadirkan kinerja performa pendinginan tetap optimal meski ROG Ally digunakan di berbagai posisi serta orientasi penggunaan.

Sama seperti model sebelumnya, ROG Ally dengan Ryzen Z1 tebar pesona dengan layar 7 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS serta mendukung refresh rate 120Hz, sRGB 100%, Adobe 75.35%, waktu respon 7ms, tingkat kecerahan hingga 500 nit, Dolby Vision, dan FreeSync Premium.

ASUS ROG Ally Ryzen Z1

Layar ROG Ally dengan Ryzen Z1 turut didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass DXC dan Victus. Tak lupa ROG Ally juga dapat ditemani dengan GPU eksternal berupa ROG XG Mobile untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang semakin memuaskan dengan grafis yang tinggi.

Sebagai tambahan informasi, ASUS pun akan tetap menjual unit ROG Ally dengan prosesor Ryzen Z1 Extreme dengan harga yang kini menurut pantauan tim Gadgetren dibanderol lebih murah di e-commerce resminya yakni dari Rp11.299.000 menjadi Rp10.999.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar