ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

SSD Super Kencang Seagate FireCuda 540 Kini Tersedia di Indonesia

SSD Super Kencang Seagate FireCuda 540 Kini Tersedia di Indonesia

Gadgetren – Seagate kini telah memboyong SSD terbarunya yakni SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5 ke Indonesia. SSD yang dirancang untuk pemain game dan pembuat konten ini sedang dijual dengan promo menarik hingga tanggal 14 Agustus 2023.

Untuk promo SSD kapasitas 1TB dijual dengan harga Rp3.210.000 sedangkan untuk kapasitas 2TB dilepas dengan harga Rp5.350.000. Setelah periode promo berakhir, harganya akan kembali normal menjadi Rp3.540.000 untuk kapasitas 1TB dan Rp5.883.000 untuk 2TB.

Pembeli bisa mendapatkannya melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Seagate di Indonesia di Tokopedia dan Shopee. Selain itu juga akan tersedia di toko reseller yang menjadi mitra resmi Seagate di Indonesia.

Setiap pembelian SSD NVMe FireCuda 540 PCIe Gen5  juga didukung garansi terbatas Seagate yang berlaku selama lima tahun dan Rescue Data Recovery Services atau Pemulihan Data yang berlaku selama tiga tahun.

Selain itu pembeli akan mendapatkan  Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data) yang berlaku selama tiga tahun dan garansi terbatas yang berlaku selama lima tahun.

Terdapat pula SeaTools 5.0 yang bisa memudahkan pemain game, pembuat konten, dan perakit PC mengelola dan memantau performa serta kondisi hard disk.

Penyimpanan SSD baru yang satu ini disebut dapat menunjang performa kinerja PC dengan kecepatan tinggi di kelasnya. Ini berkat teknologi PCIe Gen5 yang memiliki kecepatan baca berurutan hingga 10.000 MB/detik dan kecepatan tulis berurutan hingga 10.000 MB/detik.

Dibandingkan generasi sebelumnya, penyimpanan SSD NVMe FireCuda 540 diklaim dapat bekerja hingga 50 persen lebih cepat dan 17 kali lebih cepat daripada SSD berbasis SATA. Penyimpanan SSD ini juga kompatibel dengan semua motherboard PCIe Gen 5 dan kompatibel dengan PCIe Gen 4.

Ketahanan untuk berbagai macam tugas seperti game dan aplikasi pembuatan konten digadang paling handal karena dilengkapi teknologi 3D TLC NAND dan dibuat dengan pengontrol E26 yang divalidasi Seagate.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar