ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

Cara Aktifkan Fitur Gesture Samsung Galaxy M54 5G Biar Lebih Praktis

Cara Aktifkan Fitur Gesture Samsung Galaxy M54 5G Header

Gadgetren – Samsung Galaxy M54 5G sudah menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13 yang mana memiliki segudang fitur yang sangat bermanfaat.

Salah satunya Motion dan gesture yang memungkinkan ponsel lebih praktis untuk digunakan seperti layar langsung menyala saat ponsel diangkat hingga mengambil screenshot dengan lebih mudah.

Beberapa fitur tersebut pun bisa kamu atur sesuai kebutuhan sehingga kamu perlu mengunjungi pengaturan terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.

Cara Mengatur Fitur Gesture Samsung Galaxy M54 5G

  1. Buka aplikasi Settings di Galaxy M54 5G.
  2. Masuk ke Advance featuresSamsung Galaxy M54 5G - Advance features
  3. Lalu kunjungi Motions and gestures.Samsung Galaxy M54 5G - Motion and gestures
  4. Aktifkan fitur tambahan yang diinginkan.
  5. Misalnya geser tombol Palm swipe to capture ke posisi aktif.Samsung Galaxy M54 5G - Fitur Gesture

Nantinya kamu tinggal melakukan gerakan menyapu dengan sisi telapak tangan di atas layar untuk mengambil screenshot dengan cepat sehingga tidak lagi perlu menggunakan kombinasi tombol.

Ada banyak sekali opsi fitur lain yang bisa kamu aktifkan melalui pengaturan ini untuk membantu kamu dalam aktivitas sehari-hari maupun tombol fisik pada ponsel lebih awet.

Salah satunya Lift to wake yang mana layar akan menyala secara otomatis ketika ponsel diangkat, seperti mengambil dari saku atau meja. Dengan begitu tidak perlu menekan tombol power setiap kali ingin melihat notifikasi atau sejenisnya.

Apalagi kamu yang tidak ingin menggunakan Always On Display karena ingin mendapatkan daya tahan baterai semaksimal mungkin, maka fitur ini cocok digunakan karena layar hanya menyala saat ingin dilihat saja sehingga tidak menggunakan daya terus-menerus.

Sementara jika ingin lebih irit lagi bisa menggunakan Double tap to turn on screen yang mana layar dapat dinyalakan dengan hanya mengetuknya dengan jari sebanyak dua kali. Dibandingkan Lift to wake, kamu jadi bisa mengatur lebih spesifik kapan layar dihidupkan ketika ingin mengecek notifikasi.

Selain itu juga ada Mute with gestures dimana kamu cukup menutup layar dengan tangan atau membalikkannya menghadap meja untuk membuat panggilan jadi senyap tanpa harus menyentuh ponsel sama sekali.

Tentunya jika kamu tidak suka dengan salah satu fitur yang ada karena dirasa tidak dibutuhkan atau mungkin malah mengganggu, maka bisa menonaktifkannya dengan menggeser tombol ke posisi mati.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar