ASUS Vivobook X BAPE
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Komentar Biru di TikTok Supaya Muncul Link

Cara Buat Komentar Biru di TikTok  - Header

Gadgetren – Sama seperti media sosial lainnya, TikTok memiliki algoritma yang dapat menyesuaikan referensi konten yang disukai setiap penggunanya sehingga menghasilkan ekosistem yang berbeda-beda untuk setiap topik.

Di sisi lain algoritma TikTok juga dapat membantu pengguna menemukan konten yang disukai terutama yang sedang viral. Algoritma TikTok juga biasanya muncul pada sebuah tulisan berwarna biru di atas komentar maupun di kolom komentar dengan ikon kaca pembesar.

Nah komentar dengan tulisan biru ini sebenarnya bukanlah dibuat secara manual atau melalui fitur khusus yang ada, tetapi dibuat oleh algoritma TikTok berdasarkan pencarian atau konten yang paling sering dibicarakan penggunanya di wilayah tertentu.

Kamu pun bisa membuat tulisan komentar berwarna biru lewat trik khusus. Dengan bantuan komentar biru, pengguna lain dapat mencari informasi lengkap terkait yang sedang dibicarakan sehingga tidak ketinggalan informasi.

Cara Buat Komentar Biru di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Di halaman For You, pilih post yang kamu ingin beri komentar biru.
  • Beri komentar dengan kata kunci sesuai apa yang dibicarakan dengan mengetuk ikon komentar. komentar-biru-tiktok
  • Semisal ‘operasi sinus’ gunakan kata kunci tersebut.
  • Nantinya tulisan tidak akan langsung berubah menjadi biru dengan ikon kaca pembesar.
  • Kamu harus keluar dan tutup dulu aplikasi TikTok.
  • Kemudian beberapa saat kemudian buka lagi TikTok di post yang kamu beri komentar.
  • Komentar kamu pun akan berubah menjadi biru. komentar-biru-tiktok-1.

Perlu kamu tahu bahwa tidak semua komentar bisa berubah menjadi biru ang  ditemani ikon kaca pembesar sebagai tanda terhubung ke fitur pencarian TikTok. Komentar biru hanya muncul jika komentar terkait dengan video tersebut sesuai dengan algoritma pencarian TikTok.

Selain itu juga tidak semua komentar pengguna di TikTok akan disorot dengan fitur pencarian menjadi komentar biru. Kamu harus menemukan kata kunci yang sesuai konten video bersangkutan.

Ada cara untuk meningkatkan kemungkinan besar komentar kamu berubah menjadi biru, yakni dengan memberi komentar pada video yang muncul di halaman For Your Page karena kemungkinan besar banyak pengguna menelusuri hal yang sama saat komentar.

Setelah komentar biru muncul, pengguna lain pun bisa mengetuknya dan akan diarahkan ke halaman hasil penelusuran sesuai kata kunci yang ditulis. Dengan begitu pengguna lain tidak perlu mengetik secara manual di kolom pencarian apabila ingin mengetahui informasi lebih detail.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Ageng is a dedicated reporter at Gadgetren, consistently covering the latest news on a wide range of topics, including smartphones, tablets, IoT, laptops, and home electronics.

Tinggalkan Komentar